Ismail Junus Dipastikan Melanjutkan Langkahnya di DPRD Sulteng Hingga 2024

Ismail Junus Dipastikan Melanjutkan Langkahnya di DPRD Sulteng Hingga 2024

Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) 2014-2019, Daerah Pilihan (Dapil) IV (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut), dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), H. Moh. Ismail Junus, SE. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Palu -- Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) 2014-2019, Daerah Pilihan (Dapil) IV (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut), dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), H. Moh. Ismail Junus, SE, dipastikan akan melanjutkan tugasnya hingga 2024 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan perolehan suara yang diraihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu)  legislatif 2019, 17 April lalu.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut satu dari Partai Hanura ini berhasil meraup jumlah suara terbanyak dipartainya, yakni sebesar 8.069 suara.

Tujuh caleg lainnya masing-masing meraih suara dengan rincian (02) Drs. Herman Pandar, MM meraih 1.028 suara, (03) Jeslin Labotano Suade dengan 471 suara, (04) Jumran memperoleh 1735 suara, (05) Musdalifa mendapat 167 suara, (06) I Wayan Supadiyasa S.Sos, SH, M.Si meraup 6.732 suara, (07) Ni Putu Maryuni, S.Pd  dengan 173 suara, dan (08) Sutrisno Melek, SH mendapat 935. Sedangkan suara partai  berjumlah 1233 suara.

Partai Hanura Provinsi Sulteng berhasil mengumpulkan 20. 543 suara. Jumlah suara yang berhasil diraih caleg nomor urut 1 memastikan partai tersebut memperoleh 1 kursi dari dapil IV.

Pada hasil sementara perolehan suara pileg dapil IV diketahui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil mendudukan dua kadernya, yakni Sri Lalusu Dan Surianto.

Irianto Malinggong, caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem); Naser Djibran dari Partai Golongan Karya (Golkar); dan Ronald Gulla, kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendapatkan kesempatan duduk di kursi panas.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga memastikan diri mendapatkan satu kursi dengan perolehan jumlah suara yang diraih oleh caleg Niar Lamakarate.

Apabila perubahan suara Gerindra dan PKS pada hasil pleno Kecamtan Luwuk tidak merubah posisi perolegan suara, maka untuk kursi ke delapan berpotensi diraih oleh Stivan Helmy Sandagang, caleg dari Partai Gerindra.

Namun, apabila perolehan jumlah suara berubah, maka kursi ke delapan akan diduduki oleh caleg dari PKS. (dewi)