Ini Pesan Bupati Banggai Terhadap Anggota Paskibraka

Ini Pesan Bupati Banggai Terhadap Anggota Paskibraka

Anggota Paskibraka pada 17 agustus tahun 2018. (Foto:TRANSSULAWESI)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Anggota Paskibraka mempunyai tugas bersejarah, yaitu mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada tanggal 17 agustus tahun 2018. Sehingga untuk menjadi anggota paskibraka tidaklah mudah, karena harus melewati proses dan seleksi ketat.

Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim, sebelumnya mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Banggai tahun 2018 yang berjumlah 45 pelajar.

Herwin mengatakan hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anggota paskibraka dan juga bagi orang tua mereka.

Menjadi anggota paskibraka menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan yang utama moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

Tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah diikuti akan berguna bagi mereka di masa yang akan datang. Karena dalam usia remaja, mereka telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggungjawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih.

Herwin juga berpesan bahwa dengan terpilihnya sebagai anggota paskibraka bisa diimplemaentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap apa yang  sudah  di ikrarkan itu hendaknya benar-benar dapat ditanamkan dalam lubuk hati yang dalam untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”.

“ saya ucapkan selamat atas terpilihnya anak – anak ku menjadi anggota paskibraka tahun 2018. Persiapkan diri kalian  baik-baik sejak sekarang ini, bangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan di antara sesama anggota”. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.