I Putu Gumi: 10 Nama Diusulkan Menjadi Ketua DPRD Banggai

I Putu Gumi: 10 Nama Diusulkan Menjadi Ketua DPRD Banggai

I Putu Gumi saat menerima simpatisan PDI Perjuangan yang mempertanyakan perihal adanya nama I Putu Gumi dalam bursa pengusulan calon Ketua DPRD Banggai. (Foto: Ist)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai Fraksi PDI Perjuangan, I Putu Gumi, S.Sos, MM, angkat bicara terkait gonjang ganjing seputar pengusulan nama calon Ketua DPRD Banggai periode 2019-2024.

Ditemui disela-sela rapat Paripurna Tata Tertib (Tatib) DPRD Banggai, Senin (02/09), diruang Fraksi PDI Perjuangan, ia menjelaskan memang berdasarkan hasil pleno DPC PDI Perjuangan Banggai beberapa waktu lalu hanya mengusulkan tiga nama, yakni Fuad Muid, Kartini Akbar, dan Suprapto sebagai calon Ketua DPRD Banggai.

"Dalam mengusulkan nama calon Ketua DPRD Banggai minimal diajukan tiga nama, dan hal itu sudah dilaksanakan," ungkapnya.

Terkait munculnya nama I Putu Gumi yang digembar gemborkan juga masuk dalam bursa pencalonan tak ditampiknya.

Ia menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Banggai memang hanya mengusulkan tiga nama. Namun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memiliki penilaian dan pandangan yang lain. Sehingganya, tak hanya tiga nama yang diusulkan menjadi Ketua DPRD, melainkan sepuluh nama.

"Memang benar berdasarkan hasil pleno hanya ada tiga nama. Namun, DPP memiliki penilaian dan pandangan lain. Sehingga yang diusulkan menjadi Ketua DPRD Banggai itu ada sepuluh nama. Jadi tidak benar bila hanya nama saya saja yang ditambahkan," tegasnya.

Ia menambahkan kedepannya siapapun yang nantinya akan menjadi Ketua DPRD Banggai merupakan keputusan mutlak dari DPP dan harus diterima oleh semua anggota.

"Siapapun nantinya yang jadi Ketua DPRD Banggai merupakan keputusan DPP, dan harus diterima oleh semua anggota," tambahnya.

Sementara itu, terkait Fit dan Profer test untuk terkait kepemimpinan DPRD Banggai, ia menyatakan bahwa memang benar adanya.

"Saya pernah mengikuti Fit dan Profer Test terkait kepemimpinan DPRD Banggai," ucapnya.

Disinggung terkait kans yang dimilikinya untuk menduduki jabatan tersebut dikarenakan adanya kabar kedekatannya dengan pengurus DPP, I Putu Gumi dengan tegas membantahnya.

"Saya juga mendengar kabar yang mengatakan kalau saya punya kedekatan dengan pengurus DPP dikarenakan sama-sama berasal dari Bali, itu sama sekali tidak benar. Semua kader mengetahui pengurus yang dimaksud karena beliau merupakan kader PDI Perjuangan, namun hanya sekedar mengetahui, tidak memiliki hubungan yang dekat. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti," tandasnya. (dewi/mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.