Rusli

Hindari Punggutan Liar, Badan RSUD Luwuk Terapkan E-Parkir

Hindari Punggutan Liar, Badan RSUD Luwuk Terapkan E-Parkir

Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Direktur BRSUD Luwuk, dr. Gunawan dan Kadis Kominfo Banggai, Drs. Jayadin, dengan melakukan pengguntingan pita diportal BRSUD Luwuk. (Foto:ist)

Transsulawesi.com, Luwuk – Untuk menghindari punggutan liar, Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk menerapkan tarif parkir dengan sistem E-Parkir bagi para pengguna jasa kesehatan di BRSUD Luwuk.

Sistem E-Parkir diresmikan penerapannya, Senin (02/09), oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Direktur BRSUD Luwuk, dr. Gunawan dan Kadis Kominfo Banggai, Drs. Jayadin, dengan melakukan pengguntingan pita diportal BRSUD Luwuk.

Herwin mengungkapkan bahwa penerapan E-Parkir yang telah disosialisasikan melalui papan informasi tersebut telah sesuai dengan peraturan yang ada, baik Peraturan Bupati (Perbup) Banggai nomor 60 tahun 2017, tentang perubahan tarif retribusi jasa usaha pada dinas perhubungan kabupaten Banggai, maupun Peraturan Daerah (Perda).

Sebagai cerminan wajah pelayanan dan salah satu instasi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai , lanjut Herwin, BRSUD Luwuk yang melakukan pengelolaan anggaran sendiri dihimbau untuk dapat terus berbenah, memperbaiki serta meningkatkan pelayanan dan memberikan citra positif.

"BRSUD mengelola sendiri anggaran mereka. Pengelolaan E-Parkir dimaksudkan untuk menghindari terjadi pungutan liar (pungli)," tambahnya.

Sementara itu, Herwin menegaskan pemberlakuan tarif baru parkir tersebut hanya diberlakukan pada beberapa kriteria. Yakni pasien non BPJS, orang dari luar daerah yang tidak memiliki BPJS dan kenaikan grade pasien.

"Tarif diberlakukan untuk pasien yang tidak tercover oleh BPJS, orang dari luar daerah yang tidak memiliki BPJS dan pasien yang naik grade," tandasnya. (dewi/mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.