Hari Kelima, Korban Gempa Sulteng 1.407 Orang

Hari Kelima, Korban Gempa Sulteng 1.407 Orang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata jumlah korban meninggal pascagempa dan tsunami Palu mencapai 1.407 orang. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

Transsulawesi.com, Palu – Hingga hari kelima, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata jumlah korban meninggal pascagempa dan tsunami Palu, Sulawesi tengah, mencapai 1.407 orang.

"Jumlah korban sampai hari ini pukul 13.00 WIB mencapai 1.047 orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Rabu (3/10).

Dari dataq BNPB, korban meninggal dunia itu paling banyak ada di Palu, Sulteng, dengan jumlah 1.177 orang. Selain itu, korban tewas di Donggala mencapai 153 orang, Sigi 65 orang, Parigi Mutong 12 orang.

"Diperkirakan data [korban] terus bergerak naik, termasuk [data] kerusakan lain," Sutopo menambahkan.

Menurutnya, 519 korban tewas di antaranya sudah dimakamkan. Namun, pihaknya tetap berupaya mengidentifikasi jenazah sebelum pemakaman itu.

"Korban sudah bau menyengat dan sebagainya itu dua hari lalu, kemudian sejak dua hari kemarin sudah berhasil dimakamkan 519 jenasah," tuturnya.

Sutopo juga nmenyebut korban dengan luka berat mencapai 2.549 orang. Selain itu, sebanyak 114 orang masih dinyatakan hilang. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.