Gubernur Sulsel Siap Biayai Rumah Sakit Korban Gempa Palu

Gubernur Sulsel Siap Biayai Rumah Sakit Korban Gempa Palu

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke gedung KPK pada 5 September 2018. (Foto: Eny Immanuella Gloria/kumparan)

Transsulawesi.com, Makassar -- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan menanggung biaya rumah sakit bagi korban gempa dan tsunami Palu yang mengungsi di Makassar.

Nurdin mengatakan bahwa banyak korban gempa di Palu yang berobat di Makassar.

“Pokoknya mereka enggak harus siapin biaya kok. Semua kita pemerintah yang menanggung, semua,” tegas Nurdin dikutip dari Kumparan.com, Kamis (4/10).

Nurdin menjelaskan, hingga saat ini ada 12 rumah sakit yang menampung dan merawat korban gempa. Beberapa di antaranya adalah RS PCC, Tadjudin, Wahidin, serta Asrama Haji.

Meski demikian, dia belum bisa merinci akan berapa banyak jumlah korban yang dirawat di 12 rumah sakit tersebut. Hal itu disebabkan oleh membeludaknya jumlah korban yang datang ke Makassar.

“Ini kan sulit (melihat jumlah korban). Karena setiap hari (mereka) datang terus. Nanti coba kita lihat,” tutur dia.

Saat disinggung mengenai berapa anggaran yang dibutuhkan, Nurdin juga enggan merincinya lebih lanjut. Menurutnya, pemprov telah berkoordinasi dengan berbagai pihak sehingga tak ada kendala untuk masalah biaya.

“Ini kita patungan semua. Semuanya bekerja sama. Jadi kita tidak sulit soal anggaran,” tandasnya. (amr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.