Gempa Susulan Skala Kecil Berkali-kali, Buat Warga Banggai Trauma

Gempa Susulan Skala Kecil Berkali-kali, Buat Warga Banggai Trauma

Gempa susulan skala kecil terus terjadi hingga saat ini pasca gempa dengan kekuatan 6,9 M mengguncang Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (12/4). (BMKG)

Transsulawesi.com, Banggai – Gempa susulan skala kecil terus terjadi hingga saat ini pasca gempa dengan kekuatan 6,9 M mengguncang Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (12/4).

BMKG mencatat, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 85 kilometer dari arah barat daya Banggai Kepulauan atau di titik 1.90 LS - 122.54 BT.

Banyak warga Banggai mengaku mengalami trauma dengan hal tersebut. Sehingga banyak dari mereka yang enggan kembali kerumahnya masing-masing.

"Ini gempanya ada turus, torang masih takut ini," ujar warda, salah satu warga pengungsi kepada Transsulawesi, Jumat (12/4).

Dari pantauan saat ini warga masih trauma kembali turun kerumahnya, dikarenakan gempa susulan dalam skali kecil tersebut.

Dari pantauan dilapangan, hingga pukul 23.00 Wita, beberapa gempa susulan skala kecil masih mengguncang Kabupaten Banggai. (mhr)