Farhat Abbas Sebut Prabowo Tak Mampu Untuk Jadi Capres

Farhat Abbas Sebut Prabowo Tak Mampu Untuk Jadi Capres

Farhat Abbas, menyatakan Prabowo Subianto sudah tidak memiliki kemampuan sebagai calon presiden. (Foto: Kumparan)

Transsulawesi.com, Banggai – Juru bicara pasangan bakal calon presiden-wakil presiden di Pemilu 2019 Joko Widodo-Maruf Amin, Farhat Abbas, menyatakan Prabowo Subianto sudah tidak memiliki kemampuan sebagai calon presiden.

Menurutnya, hal itu dibuktikan lewat langkah Prabowo menunjuk kolehanya di Gerindra, yakni Sandiaga Uno, sebagai cawapres.

"Sebenarnya Pak Prabowo itu sudah tidak ada kemampuan dan kemauan menjadi capres. Itu sudah seadanya saja. Makanya calon (wapres)nya juga satu partai," ujar Farhat di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/8).

Hal itu juga, lanjutnya, semakin terbukti dengan adanya dugaan mahar politik yang diberikan Sandiaga kepada PAN dan PKS.

Bahkan, ia melihat langkah Prabowo maju sebagai capres hanya untuk menambah gengsi Gerindra di Pileg 2019.

Ia berkata Gerindra berharap mendapat efek elektoral dari dua tokohnya yang penjadi capres dan cawapres di Pilpres 2019.

"Bagi mereka, gagal presiden legislatif naik tidak. Karena hampir semua gerbong partai akan memperjuangkan masing-masing. Jadi saya prediksi masuk enam besar saja sudah syukur, sudah lumayan," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga menyinggung soal pihak oposisi yang kerap mendiskreditkan pemerintah tanpa melihat data yang sebenarnya, bahkan melakukan fitnah.

Tindakan itu disebutnya tidak adil dan harus dilawan.

"Kita mau hajar dia, mau melibas secara hukum. Karena mereka kalau dibilang kata-kata libas, hajar mereka merasa adu domba atau provokator," katanya. (irf)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.