Rusli

Family Gathering, Badan RSUD Luwuk Sosialisasikan Banggai No Plastik

Family Gathering, Badan RSUD Luwuk Sosialisasikan Banggai No Plastik

Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk menggelar family gathering, Minggu (25/08), di tempat wisata Sandakan Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai. (Foto: Dewi)

Transsulawesi.com, Banggai -- Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk menggelar family gathering, Minggu (25/08), di tempat wisata Sandakan Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Dalam Family gathering yang diikuti staf Instalasi Bedah Sentral ini dirangkaikan dengan sosialisasi program "Banggai No Plastik".

Direktur Badan RSUD Luwuk, dr. H. NHD Gunawan, M.Kes, mengungkapkan kegiatan family gathering yang dibalut dengan sosialisasi program "Banggai No Plastik" merupakan salah satu bentuk upaya

Badan RSUD Luwuk dalam mensukseskan program tersebut.

"Ini sudah menjadi bagian dari komitmen kami, Badan RSUD Luwuk, sebagai salah satu jajaran Pemkab Banggai dalam mendukung dan mensukseskan gerakan "Banggai No Plastik," ungkapnya kepada awak media ini.

Lebih lanjut dikatakan, permasalahan sampah plastik yang mengotori lingkungan dan perairan saat ini telah menjadi perhatian serius dari Pemkab Banggai.

"Kami sengaja memilih tempat wisata Sandakan sebagai lokasi sosialisasi. Hal ini dikarenakan pada hari libur banyak masyarakat yang berkunjung. Para pengunjung menjadi  tarrget kami dalam mensosialisasikan program "Banggai No Plastik," lanjutnya.

Selain mensosialisasikan gerakan bebas sampah plastik, lanjutnya, pada kesempatan yang sama pihaknya juga memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan Tumbler sebagai pengganti alat minum sekali pakai, dan terjamin kesehatannya.

"Mudah mudahan melalui gerakan "Banggai No Plastik" dapat menggerakkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan botol air minum kemasan sekali pakai. Hal ini akan membawa dampak positif bagi perbaikan lingkungan dan meningkatkan daya tarik wisata itu sendiri," pungkasnya. (dewi)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.