Dukungan Masih Samar, Nasdem Banggai Belum Tentukan Posisi Kandidat

Dukungan Masih Samar, Nasdem Banggai Belum Tentukan Posisi Kandidat

Batia Sisilia Hadjar, Ketua DPD Partai Nasdem Banggai. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Belum ditentukannya arah dukungan membuat bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Banggai masih samar. Beberapa nama pun bermunculan dan digadang-gadangkan akan diusung partai besutan Surya Paloh ini.

Batia Sisilia Hadjar, Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, mengungkapkan hingga saat ini partai yang digawanginya tersebut belum menggelar rapat internal terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Terkait Pilkada 2020 mendatang, kami belum menggelar rapat internal untuk membahas hal tersebut," ungkapnya saat ditemui diruang Fraksi, kantor DPRD Banggai, Jalan Saman Hudi, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Rabu (04/09).

Lebih lanjut Batia mengatakan dalam beberapa waktu dekat pihaknya akan segera melakukan konsultasi terkait pilkada ke DPW Partai Nasdem Sulteng.

"Rencana pekan depan kami akan ke DPW guna membahas segala sesuatunya yang terkait dengan pilkada 2020," katanya.

Batia menambahkan Partai Nasdem Banggai pun belum menentukan posisi kandidat yang akan diusungnya nanti.

"Untuk posisi kandidat, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati, belum kami tentukan. Jadi tidak menutup kemungkinan Nasdem mengajukan kandidat wakil bupati," tambahnya.

Disinggung perihal keikutsertaannya diajang pilkada, Batia menegaskan bahwa dirinya tidak berkeinginan untuk bertarung diajang pesta demokrasi pilkada 2020.

"Saya tidak akan maju untuk bertarung di pilkada 2020," tegasnya.

Batia menuturkan tidak adanya keinginan untuk bertarung di pilkada dikarenakan dirinya ingin menunaikan tugas politik sebagai wakil rakyat di parlementer.

"Saya ingin menunaikan tugas saya sebagai wakil rakyat di parlementer," tuturnya.

Namun, ia juga kembali menegaskan apabila diperintahkan oleh partai, dirinya pun harus siap mengikuti perintah partai.

"Meskipun saya tidak berniat untuk bertarung di pilkada, namun bila diperintahkan oleh partai sebagai kader saya maupun kader lainnya harus siap melaksanakan perintah partai," tandasnya. (dewi/arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.