Dugaan Kwitansi Fiktif, KNPI Toili: Keterlaluan, Kami Tak Pernah Tanda Tangan

Dugaan Kwitansi Fiktif, KNPI Toili: Keterlaluan, Kami Tak Pernah Tanda Tangan

Dugaan kwitansi fiktif di tubuh KNPI Banggai. (Foto: Reza Fauzi)

Transsulawesi.com, Toili – Dugaan kwitansi fiktif mencuat kepermukaan publik setelah pengurus KNPI Kecamatan Toili menemukan beberapa kwitansi yang diduga dipalsukan untuk pencairan anggaran pada beberapa kegiatan KNPI di Kecamatan Toili.

Dalam kwitansi tersebut, tertulis di bumbui tanda tangan ketua KNPI Kecamatan Toili Reza Fauzi, S,Pd dalam hal pencairan beberapa kegiatan KNPI di Kecamatan Toili. Sontak hal tersebut membuat pengurus KNPI Toili berang.

Menurut Reza, dirinya tidak pernah sekalipun menandatangani kwitansi tersebut. Hal tersebut merugikan KNPI Toili, karena selain nama baik mereka tercoreng, anggaran yang seharusnya peruntukkannya untuk kegiatan KNPI Toili pun tidak ada.

”Saya tidak pernah bertanda tangan seperti apa yang ada pada kwitansi dalam foto ini, ini keterlaluan sekali,” ujar Reza kepada Transsulawesi.com, Jumat (29/11/2019).   

Dalam kwitansi tersebut, tertulis anggaran tersebut dicairkan melalu bendahara DPD KNPI Kabupaten Banggai pada tahun 2018.

Berikut isi dari pembayaran di kwitansi yang di duga diktif tersebut:

1. Pelaksanaan Pra Muscam di Kecamatan Toili Tanggal 27-28 April 2018 dengan nilai RP. 3.000.000

2. Biaya Bantuan Pembinaan PK Toili Kecamatan Toili Kabupaten Banggai dengan nilai Rp. 5.000.000

3. Biaya Bantuan Pembinaan Pengurus PK KNPI Kecamatan Toili dengan nilai Rp. 5.000.000

Atas dugaan tindakan pemalsuan tanda tangan pada kwitansi tersebut, Reza mengatakan bahwa hal tersebut sangat merugikan pengurus KNPI Toili dan pemuda.

Reza juga mengatakan bahwa dengan peristiwa tersebut, akan memikirkan untuk menempuh langkah hukum melaporkan tindakan dugaan pemalsuan kwitansi tersebut. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.