DSLNG Terima Penghargaan Sebagai Perusahaan Terbanyak Mendonorkan Darah

DSLNG Terima Penghargaan Sebagai Perusahaan Terbanyak Mendonorkan Darah

Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Chief Medical Officer DSLNG dr. Bambang (Foto dokumentasi DSLNG)

Transsulawesi.com, Banggai -- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai memberikan penghargaan kepada PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) sebagai perusahaan yang paling banyak mendukung kegiatan donor darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo kepada Chief Medical Officer DSLNG dr. Bambang Setiawan dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di Kantor Bupati Banggai, Jumat (17/8).

DSLNG tercatat sebagai perusahaan yang terbanyak mendonorkan darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai dengan jumlah kantong darah yang terkumpul sejak tahun 2012 mencapai 1.100 buah.

Donor darah rutin merupakan salah satu aktivitas rutin di bidang kesehatan. Kegiatan donor darah selain merupakan bentuk aksi kemanusiaan juga bermanfaat dari sisi kesehatan. Kampanye donor darah sebagai bentuk dukungan para karyawan dan pekerja di kilang Donggi Senoro LNG dimulai ketika kilang masih dalam masa konstruksi di tahun 2012. 

Ketika itu kegiatan donor darah dirangkaikan dengan kegiatan bakti social kesehatan di kecamatan terdekat seperti di  Kecamatan Batui dan Kintom, dalam pelaksanaannya DSLNG bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banggai, Kodim 1308/Luwuk Banggai, maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

Sejak itu kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banggai berlanjut hingga di masa operasi. Tiap tiga bulan sekali para karyawan dan pekerja di lokasi kilang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Setiap kegiatan donor rata-rata dapat mengumpulkan sekitar 100 kantong darah, bahkan dalam kegiatan peringatan HUT ke-10 DSLNG, jumlah kantong darah yang terkumpul hampir 200 kantong. (adv)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.