DSLNG Siapkan Program Beasiswa Kuliah Untuk Pelajar di Batui

DSLNG Siapkan Program Beasiswa Kuliah Untuk Pelajar di Batui

Sosialisai Program beasiswa DSLNG di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batui. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Batui -- PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menyiapkan program beasiswa untuk lulusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Batui. Program ini merupakn bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Kabupaten Banggai.

Program beasiswa ini merupakan program DSLNG yang diberikan untuk pelajar-pelajar yang berprestasi disekolahnya. Sehingga diharapkan program ini mampu untuk mendorong pelajar dan membantu biaya pendidikan selama berkuliah nantinya.

Corporate Social Responsibility (CSR) Manager PT DSLNG Pandit Pranggana mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan komitmen perusahaan melalui program tanggung jawab sosial (CSR) yang peduli terhadap dunia pendidikan.

"Sejak beberapa tahun terakhir melalui program CSR, perusahaan ini telah memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar di Kabupaten Banggai. Tahun ini kami buka program beasiswa S1 untuk pelajar berprestasi dan kurang mampu ekonominya," ujar Pandit saat sosialisasi Beasiswa di SMA Negeri 1 Batui, Selasa (3/3/2020).

Program beasiswa yang disiapkan oleh DSLNG melalui tahap yang selektif dimana program ini disiapkan untuk pelajar di beberapa sekolah dengan berprestasi yang baik.

Pelajar yang mendapatkan beasiswa nantinnya akan terus dimonitoring oleh DSLNG saat kuliah nantinya. Hal tersebut dilakukan DSLNG untuk memastikan efektifnya program yang diberikan kepada pelajar tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, yang diwakili oleh Akram Budjang mengatakan bahwa program ini sangat membantu pelajar di Batui dan pemerintah daerah Kabupaten Banggai. Sehingga menurutnya, masyarakat perlu bersama menjaga kenyamanan dan keamanan dilingkungan perusahaan.

“Program ini sangat membantu pelajar di Banggai, adik-adik harus mempersiapkan diri kedepannya. Oleh karena itu, mari kita jaga sama-sama perusahan (DSLNG) ini,” ujarnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.