DSLNG Kembali Ajak Masyarakat Untuk Peduli Sampah

DSLNG Kembali Ajak Masyarakat Untuk Peduli Sampah

Sebanyak 200-an peserta yang terdiri dari masyarakat Kelurahan Lamo, Pemerintah Kecamatan Batui, dan karyawan DSLNG dengan antusias jalan pagi sembari memunguti sampah yang dijumpai sepanjang jalan. Dokumentasi: DSLNG

Transsulawesi.com, Batui -- Sebanyak 200-an peserta yang terdiri dari masyarakat Kelurahan Lamo, Pemerintah Kecamatan Batui, dan karyawan DSLNG dengan antusias jalan pagi sembari memunguti sampah yang dijumpai sepanjang jalan. Suasana semakin meriah dengan pemberian hadiah menarik bagi para pemungut sampah dengan jumlah terbanyak.

PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) bersama masyarakat Kelurahan Lamo melalui kegiatan Jalan Sehat Peduli Sampah. Dalam kegiatan yang digelar pada Minggu (12/1) lalu, DSLNG mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sampah di lingkungan.

Kegiatan ini dikemas sekaligus dengan jalan santai, dengan tujuan agara masyarakat berolah raga sembari membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini merupakan inisiatif Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Nusantara yang merupakan mitra binaan program CSR DSLNG di Kelurahan Lamo. Lembaga ini didirikan oleh kelompok muda Lamo dan didukung para pegiat pencinta alam. Jalan sehat menjadi aksi nyata LPS Nusantara dalam mengajak masyarakat Lamo agar menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan mereka dengan lebih peduli pada isu sampah.

Dalam pelatihan yang digelar oleh DSLNG pada Desember 2019, LPS Nusantara telah mendapat pelatihan pengolahan sampah rumah tangga. Mereka antara lain belajar dan mencoba langsung cara mengelola sampah berbahan kertas menjadi produk olahan yang bernilai lebih.

Dari kegiatan jalan sehat terkumpul sekitar 600 kilogram sampah yang didominasi oleh sampah organic seperti botol minuman kemasan, dan sampah non organik seperti kertas dan sisa makanan.

alam kesempatan itu, Camat Batui Hariyanto K. Galib mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan dan salah satunya menekankan agar tidak membuang sampah ke laut. Sementara itu, CSR Manager DSLNG Pandit Pranggana menghimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah dengan mengurangi, memakai ulang, dan mendaur ulang sampah. (adv)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.