DSLNG Buka Gerai Bonua Ole Ole Di Bandara Untuk Pelaku Usaha Mikro

DSLNG Buka Gerai Bonua Ole Ole Di Bandara Untuk Pelaku Usaha Mikro

Presiden Direktur PT. DSLNG, Tomomasa Nishimura, Erita Yohan, Corporate Affairs Director bersama Bupati Banggai IR. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo. (Foto: Transuslawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk – Komitmen untuk mengembangkan pelaku usaha mikro di Kabupaten Banggai terus dilakukan oleh PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) untuk meningkatkan perbaikan mutu dan hasil produksi para pelaku usah mikro.

DSLNG berupaya mewujudkan hal tersebut dengan memfasilitasi gerai Bonua Ole Ole kepada pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Usaha Mikro (ASPUM) di Kabupaten Banggai. Aspum sendiri merupakan salah satu asosiasi binaan DSLNG yang merangkul pelaku usaha mikro di tiga Kecamatan yakni Nambo, Kintom, dan Batui.

Program ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan dimasyarakat. DSLNG membuka gerai Bonua Ole Ole di ruang tunggu Bandara Syukuran Aminudin Amir, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan.

Gerai yang diresmikan langsung oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, Rabu (04/09), ini menyajikan berbagai cendera mata khas Kabupaten Banggai, diantaranya Batik Nambo, makanan khas Banggai dan  kerajinan tangan lainnya.

Herwin mengatakan bahwa Bandara Syukuran Aminudin Amir merupakan pintu gerbang yang menghubungkan beberapa kabupaten dan kota lain. Dengan adanya gerai Bonua Ole Ole masyarakat bisa melihat tempat ini karena tempatnya cukup strategis.

“Program ini (Gerai Bonua Ole Ole) merupakan bagian dari CSR DSLNG, punya nilai tambah buat daerah kita, secara objektif kita harus selalu support,” ujar Herwin Yatim.

Direktur Urusan Koorporasi PT. DSLNG, Erita Yohan, berharap pemberian CSR ini dapat memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Banggai.

Erita menambahkan PT DSLNG kedepannya akan terus berkomitmen untuk  berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai. Sehingga keberadaannya dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

Pembukaan gerai Bonua Ole Ole dilokasi Bandara dinilai sangat membantu Pemkab Banggai dalam meningkatkan promosi kearifan lokal masyarakat Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut Herwin mengatakan Pemkab Banggai berharap PT DSLNG dapat menjadi garda terdepan dalam Pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai. Sehingga masyarakat bisa merasakan betul kehadiran dan manfaat PT DSLNG di Kabupaten Banggai.

Selain itu, Herwin menyampaikan bahwa pada 26-28 September 2019 mendatang, Kabupaten Banggai dipercayakan oleh Kementerian Kemaritiman untuk melaksanakan event internasional, yaitu Banggai Internasional Tuna Fishing (BITF), yang diikuti oleh peserta dari tujuh negara.

Ketua ASPUM Fajar mengatakan bahwa gerai bonua ole ole menyalurkan produk-produk khas lokal Banggai. Ia menjelaskan bahwa produk-produk yang dipasarkan merupakan hasil produk dari para anggota pelaku usaha yang tergabung di ASPUM.

“Produk-produk disini berasal para pelaku usaha di tiga kecamatan di Banggai,” ujar Fajar.

Pembukaan dan peresmian Gerai Bonua Ole Ole yang dilaksanakan di Ruang VIP Bandara Syukuron Aminuddin Amir tersebut turut dihadiri Presiden Direktur PT. DSLNG, Tomomasa Nishimura, Erita Yohan, Corporate Affairs Director, Koorporat Comunication Manager, Thamrin Hanafi, CSR Manager, Pandit Pranggana, Kadis Perizinan, Kadis Perkimtan, Kepala Bandara, Pengurus Aspum dan para undangan lainnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.