DPD Perindo Banggai Akui Kisruh di Partai Disebabkan Karena Rekomendasi Pilkada

DPD Perindo Banggai Akui Kisruh di Partai Disebabkan Karena Rekomendasi Pilkada

Ketua DPW Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng), Clemens Efraim Musa, mengungkapkan bahwa surat rekomendasi Partai Perindo telah diserahkan langsung kepada Herwin Yatim oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq, mewakili Ketua Umum (Ketum) Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba tak menampik jika terjadi kisruh di tubuh Partai Perindo Kabupaten Banggai saat ini. Pasca keputusan rekomendasi yang diberikan oleh partai Perindo kepada pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) pada pilkada ini, disambut pernyataan sikap berseberangan dari sejumlah DPC Perindo Banggai di 23 Kecamatan yang mendukung Amiruddin Tamoreka dan Furqanudin di Pilkada ini.

Menurut Hasbi, kisruh yang terjadi di partai yang terjadi saat ini, bermula ketika aspirasi dari beberapa DPC Perindo di 23 kecamatan Banggai tidak di aminkan oleh DPW dan DPP Perindo. Dimana DPC Perindo mengusulkan agar pasangan Amiruddin Tamoreka – Furqanudin sebagai pasangan yang akan di usung pada pilkada ini dengan melihat beberapa pertimbangan.

Namun, usulan dari DPC dan DPD Perindo tidak seperti yang diharapkan. Hal tersebut menyusul dengan adanya surat keputusan dari DPW dan DPP Perindo yang memberikan rekomendasi partai perindo di pilkada ini kepada pasangan petahana Winstar.

“Kita sudah sampaikan usulan ke DPW dan DPP, karena sesuai pertimbangan DPD dengan melihat aspirasi DPC Perindo sampai ranting menginginkan pasangan Amiruddin Tamoreka – Furqanuddin yang akan kita dorong, namun keputusan rekomendasi tidak seperti di usulkan,” ungkapnya.

Mengenai rekomendasi yang diusulkan oleh DPC Perindo Banggai menurut Hasbi itu adalah aspirasi yang perlu didengarkan. Karena merekalah yang lebih paham dan mengerti mengenai dinamika politik didaerah mereka sendiri. Karena mereka adalah masyarakat Kabupaten Banggai sehingga merekalah yang lebih tau mengenai politik di Banggai itu sendiri.

Walaupun begitu, Hasbi mengatakan sebagai pengurus partai ia akan tunduk dengan keputusan dari DPP Perindo itu sendiri. Untuk saat ini ia mengaku mengenai kisruh yang terjadi sebaiknya perlu adanya komunikasi dengan duduk bersama pada persoalan ini.

Ia juga mengharapkan agar DPP Perindo juga perlu melihat persoalan ini sehingga bisa mancari jalan keluar terbaik untuk kebaikan dan marwah partai itu sendiri.

“DPD Banggai akan tunduk dan patuh pada keputusan rekomendasi DPP Partai Perindo, namun terjadi riak-riak di DPC sehingga kita perlu komunikasikan bersama kedepannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng), Clemens Efraim Musa, melalui sambungan whatsapp, Rabu (19/02), kepada awak media ini mengungkapkan bahwa surat rekomendasi Partai Perindo telah diserahkan langsung kepada Herwin Yatim oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq, mewakili Ketua Umum (Ketum) Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Surat rekomendasi telah diserahkan langsung oleh Sekjen mewakili Ketua Umum kepada Herwin Yatim. Saya pun turut mendampingi dan menyaksikan penyerahan surat tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan surat rekomendasi tersebut diberikan setelah melalui proses penjaringan, pemaparan visi misi, serta evaluasi, Partai perindo memilih pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo untuk diusung pada pilkada Kabupaten Banggai. Penyerahan surat rekomendasi dilaksanakan di kantor DPP Partai Perindo, jalan diponegoro nomor  20, Jakarta Pusat. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.