DPD PDI-P Tolak Mustar Labolo Sebagai Dewan Pertimbangan Partai

DPD PDI-P Tolak Mustar Labolo Sebagai Dewan Pertimbangan Partai

DPD PDI Perujuangan menolak Mustar Labolo untuk disematkan menjadi salah satu Dewan Pertimbangan Partai. Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Palu – DPD PDI Perujuangan menolak Mustar Labolo untuk disematkan menjadi salah satu Dewan Pertimbangan Partai. Keputusan itu di keluarkan oleh PDI Perjuangan menyusul dengan wacana Mustar untuk masuk pada dewan pertimbangan partai berlogo Banteng mocong putih.

Melalui surat bernomor: 160/IN/DPD-23/II/2020, DPD PDI-P menjawab adanya rencana kegiatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai dalam rangka penyerahan KTA dan penyematan atribut PDI Perjuangan kepada Sdr. Mustar Labolo sebagai Dewan Pertimbangan Partai pada hari Senin, 17 Februari 2020 di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai.

Melalui hasil Rapat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 16 Februari 2020 bahwa DPD Partai Menolak Sdr. Mustar Labolo sebagai Dewan Pertimbangan Partai PDI Perjuangan Kabupaten Banggai dengan pertimbangan.

Pertimbangan tersebut melihat bahwa saat ini Mustar Labolo saat ini masih berstatus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai dengan SK DPP Gerindra Nomor :09-0283/Kpts/DPPGERINDRA/2017 Tanggal 25 September 2017.

Kemudian Mustar Labolo sampai saat ini belum menyerahkan surat keterangan pengunduran diri dari Partai Gerindra yang ditembuskan ke DPD Partai dan surat permohonan menjadi Anggota PDI Perjuangan oleh karena itu belum memenuhi syarat diterbitkan KTA PDI Perjuangan.

Selain alasan yang termaktub diatas, DPD PDI Perjuangan juga banyak mempertimbangkan banyak hal terkait penolakan soal Mustar Labolo menjadi dewan pertimbangan partai.

Melalui surat yang ditandatangani oleh ketua DPD PDI-P H. Muharram Nurdin, S.Sos,M.Si. dan sekretaris Matindas J. Rumambi, S.Sos DPD Partai PDI Perjuangan telah memutuskan untuk menolak Mustar Labolo sebagai Dewan Pertimbangan Partai dan belum memenuhi syarat untuk menjadi Anggota Biasa PDI Perjuangan serta diterbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan Kabupaten Banggai. (sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.