Ditantang Rematch Pacquiao, Mayweather Fokus Bantu China

Ditantang Rematch Pacquiao, Mayweather Fokus Bantu China

Floyd Mayweather Jr. bakal jadi penasihat khusus Tim Tinju China dalam persiapan menuju Olimpiade. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Transsulawesi.com, Banggai -- Manny Pacquiao makin sulit berharap bisa mendapatkan jawaban dari Floyd Mayweather  tentang rematch lantaran Mayweather kini fokus membantu China dalam persiapan menghadapi Olimpiade tahun depan.

Kubu Pacquiao dan Mayweather kembali terlibat dalam perang kata setelah Pacquiao sukses mengalahkan Keith Thurman. Pacquiao yakin ia masih berada di level atas dan sejumlah orang di tim Pacquiao mulai menebarkan tantangan untuk Mayweather.

Mayweather yang kini dalam status pensiun sendiri masih sering 'menggoda' Pacquiao. Ia meladeni perang kata kubu Pacquiao namun belum terlibat dalam pembicaraan serius tentang rematch.

Harapan untuk menyaksikan rematch Pacquiao lawan Mayweather bakal sulit terwujud, setidaknya dalam waktu satu tahun ke depan, setelah Mayweather menerima tawaran sebagai penasihat tim tinju China menuju Olimpiade.

Menurut Asosiasi Tinju China, Mayweather sudah berjanji untuk memberikan terbaik dalam posisinya sebagai penasihat khusus menuju Olimpiade.

"Mayweather akan memberikan segalanya, menggunakan pengaruh dan semua hal yang ia miliki untuk mendukung proyek Tim Tinju China agar mampu meraih hasil gemilang di Olimpiade Tokyo," kata pernyataan Asosiasi Tinju China, dikutip dari Mirror.

Pacquiao sendiri tidak fokus pada rematch melawan Mayweather di sisa kariernya sebagai petinju. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach menyatakan Pacquiao tetap akan fokus pada tujuan yang bisa diwujudkan di sisa kariernya.

Pacquiao ingin mengumpulkan sabuk juara lain di kelas welter dengan menaklukkan petinju-petinju lainnya. Roach sendiri mengaku tidak bisa memprediksi momen Pacquiao memutuskan gantung sarung tinju. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.