Direktur Utama PLN Akan Diumumkan Hari Ini

Direktur Utama PLN Akan Diumumkan Hari Ini

Ilustrasi Tambah Daya Listrik PLN. Foto: Dok. PLN

Transsulawesi.com, Jakarta -- Kementerian BUMN akan mengumumkan Direktur Utama PT PLN (Persero) yang definitif hari ini, Senin (23/12). Hal ini dinyatakan Menteri BUMN Erick Thohir dalam dua kali kesempatan kepada awak media.

Pertama, saat Erick berada di Surabaya, Jawa Timur di sela-sela akan nikah putri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Aulya Rachmi Ramadhani di Hotel Shangri-la, Surabaya, Jawa Timur.

"Insyaallah (Dirut PLN) diumumkan Senin," kata Erick di kutip dari kumparan, Sabtu (21/12).

Malam tadi, di sela-sela acara "Deklarasi Anti Pelecehan Seksual dalam Rangka Memperingati Hari Ibu 2019," di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (22/12), Erick Thohir menyebutkan keputusan Dirut PLN akan diumumkan pada Senin (23/12) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Erick Thohir memang pernah bilang bahwa batas akhir keputusan Dirut PLN pada 23 Desember 2019 alias hari ini.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN, bakal merombak jajaran direksi dan komisaris. Nama-nama yang bakal menduduki kursi panas BUMN kelistrikan itu pun sudah mencuat, termasuk penambahan jabatan baru di jajaran komisaris.

Untuk jajaran direksi, ada tiga nama yang beredar menjadi Dirut PLN. Mereka adalah Sripeni Inten Cahyani yang saat ini menjabat sebagai Plt Dirut PLN, Sinthya Roesly yang saat ini merupakan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI, dan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Nama Rudiantara yang paling sering disebut. Bahkan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung sudah menyebut Rudiantara bakal menjadi kandidat terkuat Dirut PLN. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.