Desa Lokotoy Wakili Banggai Laut Pada Lomba Desa Tingkat Sulawesi Tengah

Desa Lokotoy Wakili Banggai Laut Pada Lomba Desa Tingkat Sulawesi Tengah

Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si. (Foto: Humas Protokol Provinsi Sulteng)

Transsulawesi.com, Balut -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si secara resmi membuka kegiatan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Kantor Desa Lokotoy, Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (18/5).

Nampak hadir Wakil Bupati Banggai Laut, Tim penilai lomba desa Sulawesi Tengah, Kepala OPDSulteng, Kepala OPD Banggai Laut, Camat Banggai Utara, Kepala Desa Lokotoy Arpan T. Dg. Mangawi, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama.
Bupati banggai laut diwakili Wakil bupati banggai laut mengucapkan selamat datang kepada ketua tim penilai lomba desa tingkat provinsi sulawesi tengah.

Selanjutnya disampaikan penilaian lomba desa merupakan kegiatan agenda tetap pemerintah yang bertujuan medukung pemberdayaan masyarakat dan keberhasilan pembangunan desa/kelurahan.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si mengucapkan selamat kepada kepala desa dan masyarakat lokotoy atas keterwakilannya di kabupaten Banggai Laut untuk mengikuti perlombaan desa di tingkat Sulawesi Tengah.

Selanjutnya disampaikan atas keterwakilan desa lokotoy diharapkan bisa menjadi yang terbaik ditingkat Sulteng sehingga bisa mewakili di lomba tingkat nasional.

Lebih lanjut disampaikan penilaian lomba desa adalah sebuah sarana untuk mendorong pemerintah desa melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa dan bagaimana mewujudkan kerjasama dengan masyarakat serta mendorong pemerintah desa dapat melaksanakan 10 program pokok PKK.

Lebih jauh disampaikan lomba desa bukan dipersiapkan untuk mengikuti lomba desa, sehingga diharapkan desa apapun nanti yang terpilih adalah desa yang telah siap mengikuti lomba desa

Menurutnya, desa yang akan terpilih nanti merupakan desa yang terbaik karena memenuhi kriteria penilaian dan sistem pemerintahan sudah berjalan seperti biasanya.

"Desa apapun nanti yang akan terpilih adalah desa yang memang betul - betul telah siap," ujar Hidayat.

Terakhirnya dirinya berpesan kepada tim penilai agar profesional dalam memberikan nilai karena pemerintah berharap keterwakilan nanti ditingkat nasional merupakan desa yang terbaik. (sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.