Buruan Daftar, Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 Akan Segera Ditutup

Buruan Daftar, Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 Akan Segera Ditutup

PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Banggai, di Kafe Ronan, Luwuk, Sabtu, (8/6/2018). (Foto: TRANSSULAWESI/Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai -- Lomba karya tulis anugerah Jurnalistik PT Donggi Senoro LNG 2018 dengan tema Anugerah “Peran Industri Migas dan DSLNG dalam mendorong Pertumbuhan Daerah dan Pengembangan Masyarakat” akan segera ditutup pada 30 September ini.

Untuk Insan jurnalis di Sulteng masih mendapatkan waktu selama sebulan untuk mendaftarkan karya tulis terbaiknya dengan tema yang telah ditentukan.

Corporate Communications DSLNG Thamrin Hanafi mengatakan, lomba menulis karya jurnalistik ini dilakukan untuk mengasah kemampuan jurnalis dalam menulis.

“Ini bukan soal siapa jurnalis hebat dan yang bukan tetapi sebagai ajakan agar kawan-kawan jurnalis bisa mengasah kemampuan utamanya menulis tentang migas,” kata Thamrin.

Lomba karya tulis untuk mendorong motivasi para penulis-penulis di Sulteng merupakan ajang yang digagas oleh DSLNG dengan menggandeng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu.

Dipilihnya tema pertumbuhan perekonomian karena sejalan dengan kemajuan serta manfaat bergulir yang dialami Kabupaten Banggai dan Provinsi Sulteng dipicu kehadiran proyek LNG Donggi Senoro.

Thamrin juga menjelaskan bahwa Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 merupakan ajang apresiasi bagi para jurnalis dan media di Sulteng bertepatan dengan peringatan satu dasawarsa DSLNG yang berdiri pada 28 Desember 2007.

“Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 adalah ajang kompetisi bagi para jurnalis dan media massa dalam menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, bermanfaat, dan berdampak positif bagi publik serta industri migas di Sulteng,” kata Thamrin.

Menurutnya, kompetisi jurnalistik ini juga adalah bentuk nyata peran serta DSLNG dalam mendorong dan mendukung upaya peningkatan kapasitas jurnalis di Sulteng.

“Dari sisi pertumbuhan ekonomi di tahun 2016 Kabupaten Banggai bahkan mencapai pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional hingga 33 persen,” tutur Thamrin.

Untuk lomba karya tulis itu terbagi menjadi dua kategori yakni media cetak dan media online yang telah berbadan hukum sebagaimana disyaratkan oleh ketentuan berlaku.

Hadiahnya ada uang tunai untuk masing-masing kategori juara I, II, III dan harapan I dan II. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.