Buka Puasa Bersama Jurnalis Palu, DSLNG Ajak Ikut AJD 2019

Buka Puasa Bersama Jurnalis Palu, DSLNG Ajak Ikut AJD 2019

PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) melaksanakan buka puasa bersama dengan beberapa jurnalis yang ada di Kota Palu Jumat (17/5). (Dokumentasi: Rahmat Azis/ DSLNG)

Transsulawesi.com, Palu -- PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) melaksanakan buka puasa bersama dengan beberapa jurnalis yang ada di Kota Palu Jumat (17/5). dalam acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pihak DSLG dan wartawan dalam kerjasamanya.

Salah satu bentuk kerjasama yaitu seperti Anugerah Jurnalistik DSLG (AJD) yang setiap tahunnya diselenggarakan. Pihak DSLG bahkan meminta para peserta dapat meramaikan hajatan tahunan karya jurnalistik tersebut.

Corporate Communication Manager DSLNG, Thamrin Hanafi, menyampaikan acara buka puasa bersama antara PT Donggi-Senoro LNG dan rekan-rekan jurnalis di Palu, sudah menjadi agenda setiap bulan Ramadhan dengan mengajak jurnalis dan berbuka puasa bersama, untuk menjalin keakraban dalam suasana yang santai dan sederhana.

“Acara buka puasa ini, kami berharap bisa terus mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin dan menjadi kesempatan untuk saling bertatap muka dan saling memaafkan di bulan Ramadhan penuh berkah ini,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, pihak DSLG juga ingin mengajak dan mengingatkan kepada jurnalis agar tidak melewatkan kesempatan untuk mengirimkan karya jurnalistiknya yang terbuka lebar hingga 30 September 2019, dalam ajang Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019.

“Anugerah Jurnalistik DSLG (AJD) tahun 2019 mengangkat tema Menakar Peran DSLNG dan Industri Migas dalam Pembangunan Sulteng,” ujarnya.

Mengangkat tema tersebut, DSLG membuka peluang bagi jurnalis bisa lebih mengeksplorasi isu investasi migas di daerah dengan lebih luas, dalam beragam sudut pandang, serta mengulas lebih dalam dan menyeluruh untuk menambah pemahaman dan referensi publik, tentang sejauh mana DSLNG ikut berperan di dalamnya bagi pembangunan Sulteng.

” Seperti yang sudah diketahui bersama, di tahun 2018, meskipun sempat mengalami musibah gempa dan tsunami yang berimbas pada terganggunya pertumbuhan sejumlah sektor seperti pertanian dan perdagangan, namun pertumbuhan ekonomi Sulteng masih terjaga bagus sebesar 6,3 persen di atas angka pertumbuhan nasional yang di angka 5,3 persen,” jelasnya.

Sebagai bagian dari industri migas di Sulteng, DSLNG sangat berterimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu terciptanya stabilitas dan iklim investasi yang kondusif dan mendukung lancarnya operasi.

” Kami yang pada muaranya ikut menopang pertumbuhan ekonomi. Termasuk kepada jurnalis yang selama ini bersama dalam perannya mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulteng,” tambah Hanafi.

Tercatat hingga akhirnya April 2019, DSLNG telah mencapai 26.724.553 jam kerja aman. DSLNG juga menerima penghargaan Patra Nirbaya Karya Utama untuk pencapaian jam kerja aman ini di akhir 2018, kembali meraih penghargaan Proper Biru, dan ISO 140001 yang diaudit setiap enam bulan sekali untuk sistem manajemen lingkungan yang tersertifikasi sejak 22 desember 2017 hingga saat ini.

Di bidang CSR, DSLNG terus melakukan pendampingan dan menjalankan program pengembangan masyarakat terhadap kelompok-kelompok mitra binaan di bidang pertanian, perikanan, pendidikan, keuangan mikro, dan yang lainnya.

“Di bidang lingkungan hidup, kami baru saja kembali melepasliarkan 17 ekor burung maleo hasil konservasi ex situ kami, sehingga keseluruhan kami telah melepasliarkan 85 ekor anakan maleo ke alam untuk membantu pemulihan populasi maleo,” kata Hanafi.

Kembali ke Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019, para peserta masih ada waktu yang cukup untuk memenangkan lomba karya jurnalistik, dengan terus menghasilkan tulisan yang berkualitas dari sisi konten dan kaidah jurnalismenya.

“Untuk itu, kami sekali lagi mengajak dan menghimbau kepada rekan-rekan jurnalis sekalian untuk tidak melewatkan kesempatan mengikuti dan mendaftarkan karya jurnalistiknya dalam ajang Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019,” harapnya. (adv)