Bolos Sekolah dan Asik Merokok, 15 Pelajar Diamankan Polsek Batui

Bolos Sekolah dan Asik Merokok, 15 Pelajar Diamankan Polsek Batui

15 Pelajar Diamakan Polsek Batui. (Dok : Istimewa)

Transsulawesi.com, Batui – 15 siswa pelajar tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) kedapatan sedang bolos dan asik merokok disebuah kos-kosan di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Polsek Batui yang memergoki para pelajar tersebut, langsung memberikan bimbingan kepada mereka. Para pelajar tersebut, berasal dari dua sekolah berbeda yakni SMAN 1 Batui dan Madrasah Aliyah Batui.

Para pelajar tersebut di ketauhi tidak mengikuti proses belajar mengajar, setelah Polsek Batui mendapatkan laporan dari warga sekitar.

"Kita langsung ke TKP, dan menemukan tujuh pelajar laki-laki SMA 1 Batui, dan delapan pelajar asal Madrasah Alyah Batui sedang asik merokok,"ujar Kapolsek Batui, Iptu Candra dikutip dari utustoria.com.

Tidak hanya itu, lanjut pria berbadan kekar ini, pihaknya juga mengamankan 7 buah kendaraan sepeda motor uang menggunakan kenalpot bogar dan tidak dilengkapi surat ataupun sarana pendukung lainnya.

Dengan begitu, 15 pelajar SMA tesebut bersama 7 buah kendaraan speda motor digiring ke Mapolsek Batui guna diberikan pembinaan yang berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun orang tua siswa .

"Sedangkan untuk sepeda motor akan di keluarkan apabila telah dilengkapi surat dan memasang kelengkapan pendukung standar kendaraan,"tandas Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.