Bawaslu Banggai Keluarkan Himbauan Aturan Kampanye Sebagai Preventif

Bawaslu Banggai Keluarkan Himbauan Aturan Kampanye Sebagai Preventif

Ketua Bawaslu Banggai, Welly Ismail mengatakan bahwa langkah tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran dalam aturan yang berlaku. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Banggai kembali mengingatkan dengan mengeluarkan surat Himbauan bernomor 206/K.ST-01/PM.06.02/XII/2018 terkait aturan kampanye.

Ketua Bawaslu Banggai, Welly Ismail mengatakan bahwa langkah tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran dalam aturan yang berlaku.

"Himbaun Bawaslu penting sebagai pendekatan preventif-antisipatif agar semua peserta pemilu pilpres dan pileg menaati peraturan yang berlaku,” ujarnya kepada Transsulawesi.com, Jumat (28/12/2018).

Secara garis besar dalam surat Himbauan tersebut Bawaslu menekankan agara pelaksana, peserta, dan tim kampanye pemilihan umum dilarang mempublikasikan dengan mengungkapkan identitas atau ciri-ciri khusus atau alat peraga kampanye berupa gambar dan nomor urut partai politik dalam pemilu.

Himbauan tersebut juga berlaku untuk kalangan media cetak dan online untuk tidak memuat profil peserta Pileg Dan Pilres begitu juga dengan iklan peserta dalam pemilu .

Welly mengatakan bahwa pelaksanaan kampanye melalui rapat umum dan iklan pada media cetak dan media online di mulai 24 maret hingga 13 april 2018.

“Rapat umum atau iklan dibolehkan dari tanggal 24 maret hingga 13 April 2018 nanti,” tutup Welly. (mhr)