Banser Kabupaten Banggai Ikut Mengamankan Acara Haul Guru Tua di Batui

Banser Kabupaten Banggai Ikut Mengamankan Acara Haul Guru Tua di Batui

Puluhan Banser Kabupaten Banggai ikut mengamankan acara Haul Guru Tua di Kecamatan Batui. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Batui – Banser Kabupaten Banggai ikut mengamankan berlangsungnya acara kegiatan haul Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua yang ke-2 kalinya di halaman Sekolah Madrasah Aliyah, Kecamatan Batui, Sabtu (4/8/2019).

Anggota Banser yang berasal dari Kecamatan Batui Selatan dan Toili ini nampak tengah berjaga-jaga untuk mensukseskan acara Haul Guru Tua yang berlangsung sejak pagi pukul 7.00 wita.

Nampak, ribuan warga memadati Haul Guru Tua sejak pagi hari. Warga datang dengan membawa sajadah dan alas untuk tempat duduk dikarenakan acara yang berlangsung di isi dengan zikir dan pengajian bersama.

Ketua Ansor Kabupaten Banggai Mohammad Gazali Akbar mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan semua pihak yang bersama-sama mensukseskan acara ini.

“Kita sebagai pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Banggai bersama hadir untuk mensukseskan acara Haul Guru Tua di Batui,” ujar Akbar kepada Transsulawesi.

Akbar juga menambahkan bawah Ansor Kabupaten Banggai menjadi panitia inti dalam acara ini untuk mensukseskan Haul Guru Tua yang telah berjasa untuk syiar islam di Sulawesi Tengah. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.