Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Sigi

Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Sigi

Sigi Diterjang Banjir Bandang. (Foto: tribunnews.com)

Transsulawesi.com, Sigi -- Banjir bandang menerjang puluhan rumah di Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 11.00 WITA, Sabtu malam (9/3). Derasnya terjangan arus banjir melumpuhkan sejumlah fasilitas umum.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provonsi Sulawesi Tengah, Dr Ir Bartholomeus Tandigala, saat dikonfirmasi via pesan facebook membenarkan banjir bandang tersebut.

"Iya, kami standby untuk bergerak, sambil menunggu info dari Kabupaten Sigi," katanya singkat dikutip dari kumparan.

Tak ada korban jiwa dalam persitiwa yang berulang tersebut.

Sedikitnya, tiga sekolah tak bisa difungsikan dan satu unit rumah warga hanyut. Selain itu, satu unit jembatan Poros Palu-Kulawi rusak.

Adapun sekolah yang diterjang banjir, katanya, adalah Madrasah Tsanawiah (MTs) Alkhaerat Salua, SDN Inpres Salua, dan SMP Satu Atap atau Satap.

Pemerintah setempat memerintahkan warga untuk meninggalkan wilayah tersebut karena masuk dalam zona merah rawan bencana.

Sementara itu, jembatan Poros Palu-Kulawi yang rusak diterjang banjir sudah dibersihkan dengan menggunakan alat berat yang diturunkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi. (mhr)