JOB Tomori

Bali Mang-Heppy Salip Rekom PAN AT-FM Ditikungan Terakhir

Bali Mang-Heppy Salip Rekom PAN AT-FM Ditikungan Terakhir

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai – Surat Keputusan (SK) tentang calon kepala daerah Kabupaten Banggai yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasioan (PAN) diluar dugaan banyak pihak. Hal tersebut menyusul DPP PAN mengeluarkan SK kepada pasangan Syamsulbahri Mang bersama Heppy Yeremia Manopo.

SK yang dikeluarkan kepada pasangan Bali Mang – Heppy memang diluar dugaan banyak pihak, karena sebelumnya DPD dan DPW PAN mengeluarkan rekomendasi pilkada Banggai untuk pasangan AT-FM.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW PAN Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi membenarkan hal tersebut, menurutnya apa yg diperjuangkan DPD  Banggai dan DPW adalah paslon Amir Tamoreka - Furqanuddin untuk diusung pada pilkada Banggai sesuai rekomendasi dari tim pilkada DPP.

Menurut Rusli saat ini DPP PAN telah mengeluarkan SK untuk pasangan Bali Mang-Heppy. Dengan dikeluarkannya SK tersebut tentu ada pertimbangan lain dan hal ini merupakan diskresi atau keputusan langsung dari ketua umum partai PAN Zulkifli Hasan.

Rusli mengatakan bahwa tentunya keputusan Ketua umum PAN Zulkifil Hasan mengambil keputusan itu telah melalui beberapa pertimbangan yang matang sehingga SK diberikan kepada pasangan Bali Mang-Heppy.

“Tentu yg memutuskan adalah pengurus pusat dalam hal ini ketua umum,  sekretaris jenderal DPP PAN, dan tentu tim pilkada pusat yang telah mengambil keputusan memberikan SK kepada Pasangan SBM – Heppy,” ujar Rusli.

Menurutnya mungkin saja ada pertimbangan tersendiri dari DPP PAN terkait dgn konstalasi politik nasional saat ini antara partai PAN dgn Golkar bisa saja demikian tetapi yang lebih memahami adalah DPP.

“Sebagai kader partai kita menghormati keputusan itu walaupun tidak bisa dipungkiri ada teman-teman di internal yg kurang menerima keputusan DPP ujar Rusli.” ungkapnya.

Dengan begitu pasangan Syamsulbahri Mang bersama Heppy Yeremia Manopo saat ini memang telah mengamankan satu SK dari partai PAN, Satu Rekomendasi dari Partai Golkar dan satu Rekomendasi dari Partai Hanura. Pasangan ini tentunya dalam zona aman untuk persyaratan partai pengusung pada pilkada banggai nantinya.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.