Bakti Sosial Kesehatan, DSLNG Kembali Bantu Pengobatan dan Sunat Massal

Bakti Sosial Kesehatan, DSLNG Kembali Bantu Pengobatan dan Sunat Massal

Chief Medical Officer dr. Gitawan Sapta Permana bersama tenaga puskesmas saat melakukan sunatan massal di Kintom. (Dok: DSLNG)

Transsulawesi.com, Kintom -- Sejalan dengan upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat, PT Donggi-Senoro LNG kembali menggelar Bakti Sosial Kesehatan. Bakti sosial kesehatan kali ini digelar di Kecamatan Kintom, Minggu (22/12), bekerja sama dengan  Kodim 1308/Luwuk-Banggai, PT Trans Young Maritime, serta Pemerintah Kecamatan Kintom.

Sebanyak 63 pasien mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Puskesmas Kintom, dan 53 anak mengikuti sunatan massal di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kintom.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, DSLNG menurunkan tim medis yang dipimpin oleh Chief Medical Officer dr. Gitawan Sapta Permana. Ajang bakti sosial kesehatan tersebut juga melibatkan tim medis Puskesmas Kintom dan TNI Angkatan Laut.

53 anak mengikuti sunatan massal di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kintom. (Foto: Transsulawesi)

Camat Kintom Makmur N. Lalekeng mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dari 11 desa dan 3 kelurahan dengan mendapatkan layanan kesehatan gratis. Ia mengemukakan dengan biaya  mencapai Rp 700.000 per anak, sunatan massal kali ini telah secara langsung membantu banyak warganya. Untuk itu, ia berterima kasih karena para peserta sunatan massal juga memperoleh bingkisan berupa sarung gratis.

External Relations Officer DSLNG Yulandri Isnain menyampaikan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian DSLNG terhadap peningkatan layanan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai wujud kedekatan antara perusahaan dan masyarakat sekitar. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.