Apel Kodim 1308/LB, Dandim Pesan Netralitas TNI dalam Pilpres 2019

Apel Kodim 1308/LB, Dandim Pesan Netralitas TNI dalam Pilpres 2019

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Dandim dengan tegas menyampaikan agar Acara seluruh anggota Kodim 1308/LB menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. (Foto: Kodim 1308/LB)

Transsulawesi.com, Banggai -- Letkol Inf Nurman Syahreda, SE Dandim 1308 Luwuk Banggai membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa se-kodim 1308/LB di lapangan Desa Kembang Merta, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai.

Hadir dalam acara tersebut Akp Maikun SH.MH Kapolsek Lamala, Kamaludin Djanu Camat Masama, Bambang Sadjat Kasi  PMDK mewakili Camat Mantoh, dan Babinsa Jajaran Kodim 1308/LB.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Dandim dengan tegas menyampaikan agar Acara seluruh anggota Kodim 1308/LB menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam acara tersebut dilaksanakan kegiatan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal dengan tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Prajurid Kodim 1308 LB Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal Yang Terjadi di wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara yang Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 2018".

Dandim 1308/LB menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut bisa selalu terjaga sinergitas antara unsur TNI, Polri, dan Pemerintahan Kecamatan.

Nurman Syahreda berpesan untuk selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif. Menurutnya, upaya penanganan saat konflik yaitu bagaimana menghentikan konflik, dengan melibatkan TNI, Polri, Pemda dan tokoh masyarakat.

Karena menurut Dandim, bahwa konflik dimasyarakat berdampak negatif dengan berpengaruh pada kehidupan ekonomi-sosial masyarakat dimana hilangnya rasa aman, dan timbulnya rasa takut.

Dandim juga menambahkan bahwa upaya penanganan sebelum konflik, yakni dengan melaksanakan upaya koordinasi antara pimpinan yang berada di wilayah serta mencari akar permasalahan.

Dalam kegiatan tersebut, para babinsa jajaran Kodim 1308/LB mengikuti pengarahan di lanjutkan dengan materi Evaluasi Program Teritorial dari Sterad serta mengikuti materi dari Menkopolhukam.

Kodim 1308/LB menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang mampu di desa kembang merta Kecamatan Masama. (mhr/Kodim 1308/LB)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.