Anugerah Jurnalistik DSLNG Kembali Digelar, Total Hadiah Rp106 juta

Anugerah Jurnalistik DSLNG Kembali Digelar, Total Hadiah Rp106 juta

DSLNG dan AJI Palu bersama awak media Luwuk Banggai. (Dok: DSLNG)

Transsulawesi.com, Luwuk – Anugerah Jurnalistik DSLNG (AJD) yang sukses diselenggarakan tahun lalu bersama  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu kembali di adakan pada tahun 2019 ini. AJD 2018 yang merupakan ajang anugerah untuk para jurnalistik di Sulawesi Tengah, kembali mengajak para rekan-rekan media untuk kembali menghasilkan karya tulisnya.

Dalam acara “Temu Media” yang bertempat di salah satu kafe di kota luwuk, DSLNG dan AJI Palu mengangkat tema “Menakar Peran DSLNG dan Industri Migas Dalam Pembangunan Sulawesi Tengah” dalam lomba AJD 2019 kali ini.

Hadir dalam acara tersebut, External Communication Supervisor DSLNG, Dotty Damayanti mengatakan bahwa para rekan-rekan media bisa mengirimkan karya tulisnya hingga akhir bulan September.

“AJD 2019 terbagi dua kategori, news dan feature news dengan melibatkan juri nasional nantinya,” ujar Dotty Damayanti, di kafe Daeng Mangge, Luwuk, Kamis (28/3/2019).

Sementara itu, ketua AJI Palu Mohammad Iqbal mengatakan bahwa AJD DSLNG 2019 kembali mengajak rekan-rekan media pers untuk bisa menghasilkan karya terbaiknya.

“Untuk kawan-kawan sekiranya bisa mengirimkan karya terbaiknya pada AJD DSLNG 2019, batas akhir untuk mengirimkan karyanya pada akhir September nanti,” ujar Iqbal.

Pada AJD 2019 kali ini, dua kategori yang dilombakan yakni Straight News dan Feature News. Total hadiah untuk dua kategori tersebut sebesar Rp106 juta.

DSLNG dan AJI Palu mengingatkan agar para peserta sesegera mungkin mengirimkan karya tulisnya walau batas akhir pengiriman hingga September nanti. (mhr)