Akal Sehat Rocky Gerung: Candu Warganet Banggai

Akal Sehat Rocky Gerung: Candu Warganet Banggai

Rocky Gerung (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)

Transsulawesi.com, Banggai – Beragam tanggapan dari warganet Luwuk, Kabupaten Banggai saat Rocky Gerung (RG) menginjakkan kakinya di Kota Air Luwuk.

Menjadi pembicara utama di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk yang bertemakan “Kampus dan Politik Akal Sehat”, RG meninggalkan kesan beragam dengan logika-logikanya yang memukau peserta,  Kamis, (7/2/2019) lalu.

Salah satu jargon “Akal Sehat” dari RG sampai saat ini masih menjadi trend topik dikalangan warganet kota Luwuk. Akal sehat menjadi topik pembahasan yang tiada habisnya di sosial media.

Pria manado yang menuntaskan kuliah jurusan ilmu filsafat pada tahun 1986 ini, menjadi pembicara yang sangat berbobot dengan banyak memuntahkan teori-teori filsafatnya yang mengajak peserta untuk sedikit memutar otak saat terjun dalam ruang filsafat.

RG mengajak para peserta untuk berdialektika dan berhasil memprovokasi akal sehat ribuan tamu undangan yang hadir.

“Saya datang ketempat ini untuk mengajak berdialektika, tapi kalau saya di bilang berupaya untuk provaksi, saya memprovokasi akal sehat,” ujar RG.

Hingga saat ini, Akal Sehat menjadi jargon yang sering kali digunakan warganet Banggai dalam berdiskusi di ruang-ruang politik atau social media.

Akal sehat menjadi candu yang tidak habis begitu saja setelah RG meninggalkan kota air Luwuk. Hingga saat ini warganet menggunakan istilah tersebut untuk berdiskusi.

“Fungsi dari akal sehat adalah mengkritik, bukan menjilat,” ujar Rocky.

Walaupun sering di cekal saat memasuki beberapa kampus saat menjadi pembicara. Namun di kampus Unismuh ia berterimakasih mendapatkan tempat yang baik.

Beragam tanggapan saat kedatangan RG di Luwuk, namun yang pastinya banyak warganet yang masih belum bisa beranjak dari istilah “Akal Sehat” dari RG hingga saat ini. (mhr)