Ajib, Hari Ini PNS Terima Gaji, THR Pun Sudah

Ajib, Hari Ini PNS Terima Gaji, THR Pun Sudah

(Ilustrasi Uang: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Setelah THR Lebaran cair sejak 24 Mei, PNS kembali menerima rezeki. Kali ini gaji Juni juga sudah cair tepat di peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowiryono, mengatakan per 1 Juni 2019 proses pencairan gaji PNS sudah mencapai 98%.

"Sudah dibayar juga. Tadi jam 8 sudah 98%," kata Marwanto usai upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Marwanto berharap, seluruh pencairan gaji PNS pun dapat dicairkan 100 persen pada pukul 12.00 WIB. "Mudah-mudahan jam 12 sudah bisa," ujar dia.

Setelah mendapatkan THR, gaji Juni, para abdi negara juga akan mendapatkan gaji ke-13 awal Juli nanti. Marwanto menambahkan gaji ke-13 ditujukan kepada seluruh PNS untuk persiapan tahun ajaran baru.

"Kan untuk membantu anak sekolah. Jadi dibayarkan pada saat menjelang tahun ajaran baru. Bulannya Juli," tutur Marwanto.

Dia menambahkan, proses pencairan THR untuk PNS pusat masih menyisakan dua satker dari total 14.000 satker.

Marwanto menjelaskan dua satker tersebut berada di wilayah Papua. Hanya saja, dirinya tidah ingat persis lokasinya di mana,

"Cuma tinggal 2 satker. Karena itu sangat remote sekali dan mereka dua satker itu ada di Papua. Jangan tanya di mana tepatnya saya itu ya," kata Marwanto.

Meski demikian, menurut Marwanto, proses pencairan THR PNS pusat sudah mencapai 99% dari total anggaran yang sebesar Rp 20 triliun. (arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.