AJD 2019, Mengangkat Tema Peran DSLNG dan Industri Migas Dalam Pembangunan

AJD 2019, Mengangkat Tema Peran DSLNG dan Industri Migas Dalam Pembangunan

PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengadakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Banggai, di Kafe Ronan, Luwuk, Sabtu, (8/6/2018). (Foto: TRANSSULAWESI/Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai – Ajang bergengsi untuk jurnalis Sulawesi Tengah “Anugerah Jurnalistik DSLNG” (AJD) yang di selenggarakan oleh PT Donggi Senoro LNG bersama bersama  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu kembali di selengarakan pada tahun ini.

AJD yang sukses diselenggarakan tahun lalu, cukup berhasil menarik minat rekan-rekan jurnalis di Sulteng untuk memberikan karya tulis terbaiknya. Pada ajang kali ini AJD mengangkat tema “Menakar Peran DSLNG dan Industri Migas Dalam Pembangunan Sulawesi Tengah”.

Corporate Communication Manager DSLNG, Thamrin Hanafi, mengajak dan mengingatkan kepada jurnalis agar tidak melewatkan kesempatan untuk mengirimkan karya jurnalistiknya yang terbuka lebar hingga 30 September 2019, dalam ajang Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019.

“Anugerah Jurnalistik DSLG (AJD) tahun 2019 mengangkat tema Menakar Peran DSLNG dan Industri Migas dalam Pembangunan Sulteng,” ujar Thamrin, Jumat (17/5/2019).

External Communication Supervisor DSLNG, Dotty Damayanti mengatakan bahwa AJD 2019 di bagi menjadi dua kategori yakni berita dan berita kisah. Dengan mengajak jurnalis media cetak dan media online untuk bisa mengikuti ajang ini.

“AJD 2019 terbagi dua kategori, news dan feature news dengan melibatkan juri nasional nantinya,” ujar Dotty Damayanti, di kafe Daeng Mangge, Luwuk, Kamis (28/3/2019).

Sementara itu, ketua AJI Palu Mohammad Iqbal mengatakan bahwa AJD DSLNG 2019 kembali mengajak rekan-rekan media pers untuk bisa menghasilkan karya terbaiknya.

“Untuk kawan-kawan sekiranya bisa mengirimkan karya terbaiknya pada AJD DSLNG 2019, batas akhir untuk mengirimkan karyanya pada akhir September nanti,” ujar Iqbal.

Untuk masing-masing juara satu pada kategori news akan mendapatkan hadiah 8 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori berita kisah akan mendapatkan hadiah sebesar 12 juta rupiah.

Tak tanggung-tanggung AJD 2019 yang kembali diselengarakan DSLNG bersama AJI Palu menyiapkan total hadiah sebesar Rp106 juta untuk dua kategori tersebut. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.