51 Personil Kodim 1308/LB Terima Kenaikan Pangkat

51 Personil Kodim 1308/LB Terima Kenaikan Pangkat

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, mengungkapkan kenaikan pangkat bagi para prajurit bukanlah kenaikan pangkat secara otomatis, namun penuh perjuangan. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Sebanyak 51 personil Kodim 1308/Luwuk Banggai menerima rapor kenaikan pangkat pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sabtu (05/10), dihalaman Makodim 1308/LB.

51 personil ini terdiri dari 1 personil dari Pelda ke Peltu, 1 personil Serma ke Pelda, 8 personil Serka ke Serma, 7 personil Sertu ke Serka, 13 personil Serda ke Sertu, 2 personil Praka ke Kopda, 18 personil Kopda ke Koptu, dan 1 personil menerima penghargaan kenaikan pangkat pensiun dari Sertu ke Serka.

Dandim berharap kenaikan pangkat dapat dijadikan motivasi karena peraihannya tidak secara otomatis dengan kerja keras dan perjuangan.

"Mudah-mudahan dengan pangkat yang baru para prajurit lebih bertanggungjawab lagi dalam bertugas. Jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepada kita, tetapi apa yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara," tegasnya.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, mengungkapkan kenaikan pangkat bagi para prajurit bukanlah kenaikan pangkat secara otomatis, namun penuh perjuangan.

"Seperti sekolah, naik kelas akan dilihat bagaimana kinerja kondite dan prestasi baru bisa naik pangkat. Memang ada aturan masa berlaku, tapi apabila tidak memenuhi syarat kenaikan pangkat bisa mengalami penghambatan," ungkapnya.

Dandim juga menegaskan kenaikan pangkat harus disyukuri  dan diharapkan untuk lebih profesional.

"Kalau tidak profesional kita akan malu dengan yang sudah negara berikan kepada kita. Contohnya adalah kepedulian. Diharapkan prajurit harus lebih peduli terhadap tugas yang diberikan pimpinan, jangan bingung dan ragu. Selaku pimpinan, saya sering mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh prajurit Kodim 1308/LB untuk tidak ragu dan harus tegas dalam menjalankan tugas," tandasnya. (dewi/arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.