12 Unit Motor Knalpot Bogar Pelajar SMA Diamankan Polsek Bunta

12 Unit Motor Knalpot Bogar Pelajar SMA Diamankan Polsek Bunta

(Foto: Polres Banggai)

Transsulawesi.com, Bunta – Sebanyak 12 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan diamankan dalam penertiban yang dilakukan Polsek bunta.

Kapolsek Bunta Iptu Jimyarto Anasim SH, bersama sejumlah personilnya melakukan penertiban kendaraan rodaua milik siswa-siswi di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Bunta, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Kamis (20/12).

“Sasaran kami yaitu kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot bogar (bising) dan kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, lampu dan kelengkapan lainnya,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Bunta Iptu Jimyarto Anasim SH kepada awak media usai penertiban tersebut.

Kapolsek menyebutkan, penertiban ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya konvoi kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019.

“Biasanya menjelang tahun baru sering terjadi konvoi kendaraan roda 2 menggunakan knalpot bogar yang suaranya dapat menganggu kenyamanan masyarakat,” beber perwira dua balak itu.

 “12 unit sepeda motor itu kami amankan di Mapolsek Bunta dan kami akn mengundang pemiliknya agar menganti knalpotnya dan melengkapi kendaraanya,” pungkas Kapolsek Bunta. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.