NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

EKONOMI

Pertumbuhan Ekonomi Banggai Naik dari Era Sebelumnya

Senin, 03 /08/ 2015 18:38:42 16344 Pembaca  

Menteri Perekonomian Soyan Djalil berjabatan bersama Bupati Banggai, Sofhian Mile dan Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Lukman Mahfoedz. (foto:Muhajir/Transs)
Menteri Perekonomian Soyan Djalil berjabatan bersama Bupati Banggai, Sofhian Mile dan Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Lukman Mahfoedz. (foto:Muhajir/Transs)

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam peresmian Mega Proyek Pertamina Terintegrasi dengan nilai total investasi 5,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 77,72 triliun di Desa Uso Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Ahad (3/8), Tampak pula para Menteri Kabinet Kerja dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) beserta jajaran direksi hadir.

Disela sela persemian itu, para menteri Kabinet Kerja dan Dirut Pertamina menyempatkan diri berbincang dengan Bupati Banggai, H. M Sofhian Mile. Salah satunya adalah Menteri Ekonomi RI, Sofyan Djalil yang tampak meluangkan waktu lebih lama bersama Sofhian Mile.

Sebagaimana kita ketahui pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai naik dari era sebelumnya, dan secara keseluruhan  untuk Sulawesi Tengah naik 17,76 %. Tentu banyak hal untuk menjadi pembahasan utama mereka berdua.

Sebagaimana yang di ungkapkan Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan megaproyek terintegrasi milik Pertamina menunjukkan komitmen kuat Pertamina bersama mitra-mitra terbaiknya untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Indonesia.  "Tidak sekadar sebagai sumber penerimaan negara, tetapi juga menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat melalui multiplier effecy yang ditimbulkan dari proyek-proyek ini, kata Dwi di lokasi, Minggu (02/08). [SF]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan