NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

NEWS MAKER

Mustar Labolo Tetap Pilih Dampingi Herwin Yatim

Kamis, 23 /07/ 2015 20:17:31 19641 Pembaca  


BANGGAI - Putusan judicial review Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sejumlah poin dalam Undang-Undang (UU) No 8/2015 tentang Pilkada, telah mengubah peta politik menjelang pilkada di daerah.

Yang paling krusial adalah poin kedua, dimana anggota dewan, DPRD kota/kabupaten, provinsi, DPR RI, PNS, harus mengundurkan diri secara permanen ketika mencalonkan diri.

Kondisi ini sudah menjadi resiko, prediksi akan terjadi perubahan peta politik di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah juga dirasakan. Pasalnya sejumlah calon wakil bupati datang dari anggota dewan.

Dalam putasan MK tersebut di putuskan anggota DPRD kota/kabupaten, provinsi, harus mengundurkan diri secara permanen ketika masuk dalam bursa pasangan calon.

Tapi tekad untuk tetap maju dan melepas jabatan sebagai DPRD Provinsi Sulteng kini di jajal Mustar Labolo yang dipastikan mendampingi Herwin Yatim menuju Banggai Satu dan berani melepas posisi keterwakilannya di DPRD. “ InsyaAllah tetap maju terus bersama win-star (Herwin Yatim -Mustar Labolo),” Kata Mustar yang tercatat sebagai ketua Fraksi Demokrat.

“Saat ini kami sudah memiliki keyakinan untuk maju dan berarti sudah satu langkah kemenangan” optimis Mustar kepada Transs, Rabu (22/07/2015).

Terkait untung rugi melepas jabatan sebagai anggota dewan karena memilih maju menjadi pendamping Herwin Yatim di Pilkada serentak desember tahun ini. Lagi Mustar Labolo telah memiliki hitungan potensi peluang mencapai kemenangan. “ Alhamdulillah,  hasil survey ibarat bola salju yang menggelinding semakin hari semakin membesar. Kita tunggu hasil survey lagi tahap kedua.” Ujar Mustar Labolo.

Di sisi lain, Mustar juga tidak meremehkan dua pasangan calon lainnya, baik itu pasangan Mamun –Batiah dan  SMILE – RI [ADJ/SF]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan