NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Asistensi Kemampuan Dan Kemantapan di Kodim 1308/LB

Jum'at, 13 /07/ 2018 03:29:03 875 Pembaca  

Letkol inf Nurman Syahreda mengatakan bahwa dengan adanya asistensi ini, selaku Komando Kewilayahan (Kowil) bisa memahami tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kowil guna memantapkan tugas Satkowil. (Foto:Kodim 1308/LB)
Letkol inf Nurman Syahreda mengatakan bahwa dengan adanya asistensi ini, selaku Komando Kewilayahan (Kowil) bisa memahami tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kowil guna memantapkan tugas Satkowil. (Foto:Kodim 1308/LB)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Kegiatan  Asistensi Kemampuan dan Kemantapan Satuan Komando Kewilayahan (Aspuantap Satkowil), dan Pengisian Ceklist digelar di di Aula Makodim 1308/LB, Kelurahan. Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis, (12/7/2018).

Kegiatan Aspuantap merupakan tindak lanjut dari hasil lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tahun 2017, dimana hasil penilaian lomba Binter 2017 masih standar dan masih kurang memuaskan. Sehingga Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) memerintahkan untuk melakukan Asistensi Kemampuan dan Kemantapan Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Acara yang digelar dilakukan oleh tim Aspuantap Direktur Pembinaan Sistem Dan Metoda Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbinsismet Pusterad) dipimpin Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, S.Ip. sebagai ketua tim Dirbinsismet Pusterad.

Dalam kegiatan tersebut, Mayor Arm Sujadi juga memberikan materi tentang Asistensi Kemampuan dan Kemantapan Teritorial dan Kajian Buku Petunjuk dan Administrasi Teritorial.

Dandim 1308/LB Letkol inf Nurman Syahreda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim Aspuantap yang telah hadir di Satuan Kodim 1308/LB jajaran Korem 132/Tadulako. Kepercayaan yang tinggi dari komando atas sehubungan kegiatan asistensi ini hanya dilakukan di Kodim 1308/LB dari seluruh Kodim yang ada di jajaran Korem 132/Tadulako.

Letkol inf Nurman Syahreda mengatakan bahwa dengan adanya asistensi ini, selaku Komando Kewilayahan (Kowil) bisa memahami tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kowil guna memantapkan tugas Satkowil.

Namun Kodim 1308/LB menyadari bahwa masih kekurangan personil Babinsa dengan luas wilayah yang meliputi 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut. Kodim 1308/LB sudah berupaya untuk melaksanakan pembinaan teritorial dan siap menerima arahan ataupun sosialisai dari Team Aspuantap Pusterad.

Pada kesempatan yang sama, ketua tim Aspuantap mengatakan bahwa Pusterad salah satu tugasnya yaitu, mengkaji, membuat Buku Petunjuk yang diperlukan oleh Satkowil maupun Non Kowil. Kepada aparat Teritorial mengharapkan agar dapat meningkatkan pemahaman mengenai tugas tentang Aparat Satkowil.

Diwilayah Kodim 1308/LB khususnya Kab. Banggai dalam hal ini Pemerintah Daerah, tingkat kepeduliannya masih sangat tinggi. Satkowil yang membidangi Teritorial harus di jabat oleh personil yang hebat dan memiliki SDM yang baik sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E (Dandim 1308/LB),Mayor Arm Sujadi bersama PNS. Saripudin Juhri (Anggota Team Dirbinsismet), Mayor Inf Red Abner Patambo (Kasdim 1308/LB), Para Danramil Jajaran Kodim 1308/LB, Bati Staf  Kodim 1308/LB,Batuud Jajaran Koramil 01 s.d 13 Kodim 1308/LB, perwakilan Babinsa 3 orang tiap-tiap jajaran Koramil 01 s.d 13 Kodim 1308/LB, dan PNS Kodim 1308/LB, jumlah hadir sekitar 50 orang. (sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan