NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Juventus Bayar Rp1,9 triliun Untuk Cristiano Ronaldo

Kamis, 12 /07/ 2018 02:52:38 820 Pembaca  

(Foto: Goal.com)
(Foto: Goal.com)

Transsulawesi.com, Banggai -- Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke Juventus untuk meramaikan kompetisi Liga Italia. Tercatat Ronaldo merupakan pemain ke-24 yang memenangi Ballon d'Or dan berlaga di Italia.

Pesepakbola pertama pemilik gelar Ballon d'Or yang bermain di Italia adalah legenda Juventus, Omar Sivori, yang meraih gelar bergengsi tersebut ketika membela klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Mantan bek timnas Prancis Patrice Evra mendukung Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Evra juga tak lupa memberikan saran dan masukan buat mantan bintang Real Madrid tersebut.

Menurut Evra, kepindahan ke Juventus bisa menjadi kunci Ronaldo untuk memperpanjang kilau kariernya yang telah dibangun sejak ia masih bersama Manchester United dan setelah ia di Real Madrid.

"Semua orang bertanya kepada saya, 'Evra, bagaimana menurut Anda [kepindahan Ronaldo ke Juventus]?'" Kata Evra pada video Instagram Live-nya seperti dikutip Express.co.uk.

Ronaldo resmi hijrah ke Juventus pada Selasa (10/7/2018). Penyerang timnas Portugal itu menandatangani kontrak kerja sama selama empat tahun bersama Juventus.

Juventus dikabarkan membayar £105 juta atau setara Rp1,9 triliun kepada Real Madrid untuk bisa membawa pulang Ronaldo. Dana yang dikeluarkan untuk memboyong Ronaldo disebut sebagian didapat dari keja sama bersama perusahaan mobil FIAT.

Sebelumnya, presiden Juventus Andrea Agnelli tertangkap kamera naik jet pribadi dan terbang ke Yunani. Karena Ronaldo sedang berlibur di negara tersebut, Agnelli pun santer dikabarkan sedang menuntaskan transfer si pemain.

Berselang beberapa jam, Madrid mengumumkan diterimanya tawaran Juventus untuk Ronaldo. Juventus kemudian merilis pengumuman bahwa Ronaldo sudah resmi jadi pemain mereka. (mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan