NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Babinsa Buat Rakit dan Bantu Anak Sekolah di Batui Menyeberangi Sungai

Selasa, 10 /07/ 2018 23:50:32 1062 Pembaca  

 Danramil 1308 - 03/Batui melalui Babinsanya dan Babinkamtibmas bersama Kades Indo-ondolu melakukan langkah pembuatan sarana penyeberangan manual dengan membuat rakit beserta tiang penyangga. (Foto: Kodim 1308/LB)
Danramil 1308 - 03/Batui melalui Babinsanya dan Babinkamtibmas bersama Kades Indo-ondolu melakukan langkah pembuatan sarana penyeberangan manual dengan membuat rakit beserta tiang penyangga. (Foto: Kodim 1308/LB)

Transsulawesi.com, Batui -- Babinsa Koramil 1308 - 03/Batui Jajaran Kodim 1308/LB Kopda Musliadi yang didampingi oleh Babinkamtibmas  bersama personil Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Banggai (Tagana) dan masyarakat Desa Ondo-ondolu I saling bahu membahu melakukan kerja bakti pembuatan sarana penyeberangan manual rakit di sungai Ondo-ondolu I Kecamatan Batui Kabupaten Banggai.

Kopda Musliadi menyatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan bersama-sama tersebut guna membantu warga di Desa Ondo-ondolu khususnya bagi anak-anak sekolah yang akan menyeberang menuju ke sekolah.

Selama ini masyarakat dan anak sekolah melintasi sunggai merasa khawatir saat melakukan penyeberangan sungai dikarenakan jangan sampai ada banjir yang mendadak tiba dan dapat menghanyutkan warga disaat melakukan penyeberangan tanpa sarana bantuan seperti rakit.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Danramil 1308 - 03/Batu Kapten Inf Herman B dimana saat ini Babinsa sedang melakukan kegiatan penyeberangan dengan membawa anak sekolah menyeberangkan rakit yang baru saja selesai dikerjakan selama kurang lebih 3 hari lamanya sejak mulai hari sabtu tanggal 7 hingga 9 juli 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa kemanusiaan disamping tugas dan tanggung jawabnya Babinsa sebagai pembina desa dan pelindung rakyat, seharusnya hal itu yang harus dilakukan.

Pembuatan sarana penyeberangan manual dengan rakit membantu untuk menghubungkan kampung  RT 2 Desa Ondo-ondolu I ke sekolah SD Inpres Ondo Ondolu I. Setiap harinya melalui penyeberangan rakit tersebut sebanyak 10 orang siswa-siswi dari 15 Keluarga.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1308 - 03/Batui melalui Babinsanya dan Babinkamtibmas bersama Kades Indo-ondolu melakukan langkah pembuatan sarana penyeberangan manual dengan membuat rakit beserta tiang penyangga.

Kapten Inf Herman menjelaskan bahwa melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah, karena membantu kesulitan dan permasalahan yang ada di masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Danramil menambahkan bahwa pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya. (sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan