NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Gedung Kemenhub Terbakar, 4 Orang Meninggal Dunia

Senin, 09 /07/ 2018 05:41:35 1155 Pembaca  

Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa ini dan 14 korban lainnya luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit. (Foto: Merdeka)
Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa ini dan 14 korban lainnya luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit. (Foto: Merdeka)

Transsulawesi.com, Jakarta -- Gedung Kementerian Perhubungan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terbakar pada Minggu (8/7) dini hari. Gedung yang terbakar berlokasi di bagian belakang area Kemenhub yaitu lantai 5, 8, 12.

Tercatat, empat orang meninggal dunia dalam peristiwa ini dan 14 korban lainnya luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sekitar 17 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi saat terjadi kebakaran. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 WIB dini hari.

Namun demikian, ia belum mau menyebut penyebab terjadinya kebakaran.  "Titik api masih diinvestigasi, kami belum bisa bilang," imbuh dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung lokasi kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7). Budi Karya datang didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono dan staf.

"Kondisi sampai saat ini, api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menteri Perhubungan dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi lapangan," ujar Djoko melalui keterangan resminya dikutip dari CNN Indonesia.

Berdasarkan laporan kronologis yang diterima, api diketahui terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, petugas keamanan yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang ada di Gedung Karya Lantai 1 Kementerian Perhubungan. (mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan