NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Aster Kasad Nobar Piala Dunia Bersama Danrem 132/TDL dan Komponen Masyarakat

Sabtu, 07 /07/ 2018 02:17:32 1126 Pembaca  

Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 132/TDL Kolonel Inf Agus Subiyanto melaksanakan kegiatan nonton bareng sepak bola piala dunia. (Foto: Kodim 1308/LB)
Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 132/TDL Kolonel Inf Agus Subiyanto melaksanakan kegiatan nonton bareng sepak bola piala dunia. (Foto: Kodim 1308/LB)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Seusai melaksanakan kegiatan pengawasan TMMD Ke - 101 Kodim 1308/LB bertempat di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai pada Jumat, (6/7/2018) Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 132/TDL Kolonel Inf Agus Subiyanto melaksanakan kegiatan nonton bareng sepak bola piala dunia.

Kegiatan nobar sebagai ajang silaturahmi dengan beberapa komponen masyarakat. Bertempat di restourant hotel Swisbell, nobar kali ini juga dihadiri Paban 2/Wasev Sterad Letkol Inf Srihartono dan Kapolres Banggai AKBP Moch. Soleh.

Kegiatan nobar bersama merupakan kegiatan silaturahmi dengan cara yang beda. Hal itu merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial TNI dan  Komponen Masyarakat guna Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam mempererat persaudaraan dan wawasan kebangsaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, 

Selain itu, Dandim 1308/LB menbahkan bahwa kegiatan-kegiatan Komsos yang dilakukan merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara TNI dan komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi dan menyamakan pemahaman yang tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya,

Kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen bangsa.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1308/LB juga menjelaskan, “Tugas pokok TNI dalam Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.”

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 1308/LB menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi dan nobar bersama oleh Aster Kasad bersama komponen Masyarakat, yang bertempat di restourant hotel Swisbell luwuk. (sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan