NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Diduga Kapal Bocor, KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

Selasa, 03 /07/ 2018 16:54:32 1367 Pembaca  

KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar. (Foto: Istimewa)
KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Sulsel -- Kapal Muat Penumpang (KMP) Lestari Maju mengalami masalah di tengah lalu Route Pelabuhan Bira-Pamatata, Selasa (3/7/2018) siang.

Kronologi kejadian bermula sekira pukul 10.00 Wita, KMP Lestari Maju berangkat dari Pelabuhan Bira Kabupaten Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada pukul 13.40 wita, kapal mengalami masalah, di mana air masuk ke dek lantai bawah. Karena tengah beradai di lautan, KMP Lestari Maju merapat ke pantai Pabbadilan Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi yang dihimpun, penumpang dievakuasi sementara ke Pantai Pa'baddilan, Desa Bungayya kecamatan Bontomate'ne Kabupaten Kepulauan selayar.

Kapal penumpang yang memuat ratusan orang ini berada di posisi ditengah laut saat sedang berlayar dari Bira menuju pelabuhan Pamatata.

Dikabarkan, kapal jenis Ferry ini memuat sejumlah kendaraan mobil, motor dan truk ikut tenggelam dilaut. Saat ini KM Lestari Maju dugaan sementara mengalami kebocoran dibadan kapal. Selain itu ombak dilautan tersebut juga deras menghamtam badan kapal.

Humas Basarnas Makassar Hamsidar membenarkan peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju tenggelam. Namun, dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut.

(mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan