NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Saat Fans Jerman Menari Dibawah Hujan di Kota Berlin

Minggu, 24 /06/ 2018 15:02:14 1102 Pembaca  

Para pendukung yang menonton di layar-layar besar di Gerbang Brandenburg, Berlin meringkuk gugup di bawah awan kelabu dan gerimis. (Foto: JOHN MACDOUGALL / AFP)
Para pendukung yang menonton di layar-layar besar di Gerbang Brandenburg, Berlin meringkuk gugup di bawah awan kelabu dan gerimis. (Foto: JOHN MACDOUGALL / AFP)

Transsulawesi.com, Jerman -- Gol Toni Kroos di detik-detik terakhir memastikan Jerman meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 pada matchday kedua setelah berhasil menundukkan Swedia dengan skor 2 - 1, Sabtu (23/6) malam WIB.

Tiga poin dari laga melawan swedia menghidupkan kembali peluang Jerman melaju ke fase gugur setelah kalah dari Meksiko di pertandingan pertama. Jerman kini menempati peringkat kedua di Grup F. Berpoin tiga, Die Mannschaft tertinggal tiga poin dari Meksiko dan unggul head-to-head atas Swedia.

Fans Jerman menyambut kemenangan tersebut dengan menari di tengah hujan di kota Berlin. Para pendukung yang menonton di layar-layar besar di Gerbang Brandenburg meringkuk gugup di bawah awan kelabu dan gerimis, sebelum melemparkan payung mereka saat pemenang akhir Toni Kroos menyelamatkan Jerman.

"Aku sangat, sangat senang," jerit salah satu sporter Rasdan Abdullah dikutip media Jerman thelocal.

"Ini perasaan yang luar biasa," kata Birgit Schlag, yang datang ke Berlin untuk melihat Rolling Stones di konser sehari sebelumnya.

Hujan baru saja mulai jatuh di ibu kota dan awan kelabu tidak menyrutkan semangat fans Jerman untuk bersorak.

Para fans Jerman menarik napas lega ketika Marco Reus menyamakan kedudukan setelah turun minum. Dan ketika Kroos melakukan tendangan bebas di menit kelima injury-time, para fans berada dalam euphoria kemanangan.

Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Gol Kroos yang membawa Jerman menang mendapat apresiasi dari rekan dan pelatih timnas Jerman.

"Itu adalah peluang terakhir di dalam pertandingan. Dia [Kroos] melakukan dengan sempurna, menempatkan bola di pojok gawang. Itu benar-benar memberikan kegembiraan yang luar biasa. Saya merasa kami pantas meraih kemenangan," ucap Marco Reus yang menjadi tandem Kroos dalam proses kerja sama eksekusi tendangan bebas yang menghasilkan gol kemenangan Jerman.

"Tim telah berupaya keras, mereka terus menyerang. Saya sangat gembira untuk Toni Kroos yang memilki andil dalam gol Swedia dan dia biasanya tidak melakukan kesalahan seperti itu. Tendangan bebasnya kelas dunia. Dia pantas mendapatkannya," ucap Joachim Loew.

Jerman akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir fase grup yang berlangsung 27 Juni mendatang di Stadion Kazan Arena.

(mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan