NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Rusia vs Mesir, Kemungkinan Moh Salah Akan Tampil Bermain

Selasa, 19 /06/ 2018 12:51:44 1334 Pembaca  

Mohamed Salah kemungkinan besar bakal tampil di laga lawan Rusia, meskipun belum 100 persen fit.(Foto: Skysport)
Mohamed Salah kemungkinan besar bakal tampil di laga lawan Rusia, meskipun belum 100 persen fit.(Foto: Skysport)

Transsulawesi.com, Banggai -- Rusia akan berhadapan dengan Mesir di fase grup Piala Dunia 2018. Setelah meraih kemenangan atas Arab Saudi di laga pembuka, tuan rumah membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan tiket ke fase gugur di Piala Dunia. Sementara Mesir wajib meraih poin agar tidak berstatus sebagai negara pertama yang tersisih.

Mohamed Salah kemungkinan besar bakal tampil di laga lawan Rusia, meskipun belum 100 persen fit. Pasalnya, duel ini akan jadi duel hidup-mati peluang Mesir di Piala Dunia 2018. Bila Mesir kembali kalah, maka peluang mereka melaju ke babak 16 besar tertutup.

Kehadiran Salah bisa jadi suntikan moral besar untuk Timnas Mesir. Mereka bisa lebih percaya diri saat menggempur lawan karena secara organisasi tim, Mesir sudah bermain baik lawan Uruguay.

Rusia tak bisa diremehkan begitu saja karena mereka tengah percaya diri usai menang 5-0 atas Arab Saudi. Kehadiran Salah tentu diharapkan bisa memberikan keajaiban, namun skor imbang jadi hal paling ideal untuk Mesir di laga ini.

Mesir bakal tampil habis-habisan menghadapi tuan rumah Rusia setelah pada laga pertama kalah dari Uruguay. Sang penyerang bintang The Pharaohs, Mohamed Salah, pun kemungkinan bakal dimainkan juru taktik Hector Cuper.

Meski belum fit sepenuhnya, Salah akan bermain total demi menghapus kesedihan melihat skuatnya kalah. Pemain Liverpool itu akan menjadi kunci permainan Mesir dengan memainkan tempo cepat dan agresif menekan pertahanan Rusia.

Di kubu lawan, tuan rumah bakal tampil percaya diri setelah menang 5-0 atas Arab Saudi. Kendati demikian, tim Beruang Merah kali ini bakal mendapat lawan yang lebih berat. Saya prediksi Mesir menang 2-1 atas Rusia.

Kehadiran Mohamed Salah di pertandingan kedua timnas Mesir akan membuat The Pharaohs akan tampil lebih agresif. Timnas Rusia boleh menang hingga 5-0 di laga pertama Grup A, tapi yang mereka hadapi adalah Arab Saudi.

Timnas Mesir punya kualitas yang jauh lebih baik daripada Arab Saudi. Tanpa Salah, timnas Mesir terbilang kurang beruntung saat kalah 0-1 dari Uruguay di laga pertama. Kemenangan atas Rusia pun bisa diraih Mesir pada laga ini.

Timnas Mesir harus tampil lebih tajam daripada saat dikalahkan Uruguay, dan kehadiran Salah bisa mengubahnya. Mesir juga harus mewaspadai bola-bola mati dan udara Rusia. Mesir saya prediksi bisa menang 2-1 atas Rusia.

Duel Rusia vs Mesir diprediksi bakal sengit mengingat keduanya tampil atraktif di laga perdana Grup A. Rusia tampil eksplosif saat mengalahkan Arab Saudi 5-0, begitu juga Mesir yang mampu memberikan sederet ancaman meski akhirnya kalah 0-1 dari Uruguay.

Mohamed Salah akan menjadi sorotan pada laga ini. Meski berpeluang diturunkan, saya menebak Rusia akan melanjutkan tren kemenangan minimal 2-1 atas Mesir untuk memuluskan langkah tim tuan rumah lolos fase grup.

Kemenangan di pertandingan pembuka tentu membawa efek positif bagi Rusia. Aleksandr Golovin dan Denis Cheryshev akan menyediakan jawaban bagi ujian yang akan diberikan Mesir. Bola mati dan bola-bola atas Rusia bisa merepotkan Mesir yang menargetkan kemenangan demi peluang lolos ke fase gugur.

Keberadaan Mohamed Salah bisa mengubah performa lini serang The Pharaoh yang kesulitan menembus pertahanan Uruguay. Pertahanan Mesir yang cukup kokoh bisa menjadi modal menuai poin di laga ini.

Jika benar bermain, Salah bisa saja mencetak gol. Tetapi Rusia punya kemampuan mencetak gol yang membuat laga berakhir imbang.

Timnas Rusia boleh percaya diri usai menang 5-0 atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018. Tetapi Mesir yang menjadi lawan kedua mereka bukan Arab Saudi. Usai kalah dari Uruguay, Mesir tentu bertekad untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan Rusia. Dan ini saat yang tepat bagi Mesir mewujudkan hal itu, sekaligus membuat Rusia kehilangan poin.

Dalam pertandingan pertamanya melawan Uruguay, Mesir sudah membuktikan kualitasnya. Tim asuhan Hector Cuper itu bisa menyulitkan Urguay dan kalah saat di menit-menit akhir. Performa lebih baik bisa ditampilkan Mesir saat melawan tim sekelas Rusia. Apalagi Mesir sudah bisa memainkan Mohamed Salah yang tidak dimainkan saat lawan Uruguay. Saya memprediksi Mesir menang 2-0 atas Rusia.

(zul)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan