NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Penimbun Ratusan Elpiji di Toili, Disikat Serda Nekat

Rabu, 13 /06/ 2018 19:11:33 5105 Pembaca  

Sersan Dua (Serda) Nekat saat mengamankan ratusan gas elpiji di TOili. (Foto: Istimewa)
Sersan Dua (Serda) Nekat saat mengamankan ratusan gas elpiji di TOili. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Toili – Poniman (45) tak berkutik setelah dirinya diketauhi telah menimbun sebanyak 299 tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) bersubsidi. Ia terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib setelah salah seorang Babinsa Desa Tirta kencana, Kecamatan Toili, Sersan Dua (Serda) Nekat berhasil mengungkap praktek penimbunan elpiji bersubsidi yang meresahkan warga Kecamatan Toili.

Serda Nekat berhasil mengungkap penimbunan elpiji bersubsidi setelah banyak mendengar keluhan warga Kecamatan Toili yang sering mengalami kelangkaan gas elpiji yang peruntukkan untuk warga miskin itu.

Dari hasil penelusurannya, Serad Nekat berhasil mengamankan ratusan tabung gas siap pakai dari tangan Poniman yang diketauhi berprofesi sebagai pengusaha roti di Desa Tirtakencana, Kecamatan Toili.

Berdasarkan keterangan bahwa tabung elpiji tersebut di dapatkan dari beberapa pangkalan-pangkalan yang ada di wilayah Kecamatan Toili, Kecamatan Moilong dan Kecamatan Batui. Rencananya ratusan tabung gas tersebut akan dijual ke hotel di Kecamatan Toili dengan harga yang cukup tinggi.

Harga tabung gas dijual dari harga Rp 30.000 sampai Rp 45.000. Padahal, harga eceran tertinggi (HET) yang di keluarkan oleh pemerintah daerah yakni sebesar Rp 18.000 sampai Rp 21.000. Dari situlah keuntungan berlipat bisa didapatkan para pengecer yang nakal.

Pelda Hartono, Danpos Koramil Toili, mendengar hal tersebut langsung menindaklanjuti pelaku, kemudian menghubungi pihak kepolisian sektor toili untuk melaporkan adanya penemuan penimbunan tabung elpiji bersubsidi.

(mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan