NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Aksi Korporasi

DSLNG Buka Puasa Bersama Dengan Sejumlah Wartawan

Minggu, 10 /06/ 2018 12:40:04 4622 Pembaca  

PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Banggai, di Kafe Ronan, Luwuk, Sabtu, (8/6/2018). (Foto: TRANSSULAWESI/Muhajir)
PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Banggai, di Kafe Ronan, Luwuk, Sabtu, (8/6/2018). (Foto: TRANSSULAWESI/Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai -- PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Banggai, di Kafe Ronan, Luwuk, Sabtu, (9/6/2018). Kegiatan yang diselenggarakan DSLNG ini untuk menjalin silaturahmi dengan para jurnalis yang telah berkontribusi baik dalam informasi positif bagaimana peran DSLNG terhadap perkembangan perekonomian di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan itu, Corporate Communication Manager Thamrin Hanafi mengatakan bahwa DSLNG merupakan kilang gas alam yang pertama dikembangkan dengan skema hilir yang memisahkan produksi gas di hulu dengan pengolahan gas di hilir.

DSLNG telah melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, dan perkembangan ekonomi lokal. Khusus pada perekonomian lokal, Thamrin mengatakan bahwa pada tahun 2017 perekonomian di Kabupaten Banggai tumbuh cukup signifikan.

“dari data BPS pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Banggai 2017 tumbuh sebesar 36,8 persen dan data Bank Indonesia tumbuh sebesar 7,23 persen”. Ujar Thamrin kepada sejumlah wartawan.

Pengembangan ekonomi lokal di tiga kecamatan Nambo, Kintom, dan Batui menjadi kerja nyata dari DSLNG saat ini. Selain tiga Kecamaatan tersebut, menurutnya beberapa daerah juga mendapatkan perhatian dari DSLNG. Kontribusi tersebut berupaya untuk mengembangkan bidang pendidikan di Kecamatan Pagimana dan beberapa daerah dimana DSLNG bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Mengajar untuk mengembangkan bidang pendidikan.

Thamrin mengingatkan kepada rekan-rekan Jurnalis untuk bisa berkontribusi pada ajang lomba karya tulis “Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018” yang pendaftarannya akan berakhir pada September 2018.

“kami ingin partisipasi rekan-rekan jurnalis untuk ikut pada ajang Jurnalistik Awards, teman-teman bisa mengikuti ajang ini”.

“terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir bersama kami, jika ada informasi yang diperlukan bisa langsung berhubungan dengan tim Komunikasi DLSNG”. Ujarnya.

(mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan