NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Pasca Cedera, Salah Jalani Operasi Bahu di Spanyol

Selasa, 29 /05/ 2018 11:54:22 1885 Pembaca  

Mohamed Salah menangis saat keluar dari lapangan dan berhenti bermain dalam laga final Liga Champions di stadion NSC Olympic, Ukraina, 26 Mei 2018. (AP Photo)
Mohamed Salah menangis saat keluar dari lapangan dan berhenti bermain dalam laga final Liga Champions di stadion NSC Olympic, Ukraina, 26 Mei 2018. (AP Photo)

Transsulawesi.com, Banggai -- Striker Liverpool Mohamed Salah berangkat ke Spanyol untuk menjalani operasi bahu yang dialaminya di final Liga Champions. Kabar itu disampaikan Federasi Sepak Bola Mesir pada Selasa pagi WIB, 29 Mei 2018.

Salah, top skor Liverpool musim 2017-2018 dengan 44 gol, mengalami cedera bahu tersebut pada pertengahan babak pertama partai final melawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, Sabtu lalu. Saat itu ia terjatuh setelah berebut bola dengan Sergio Ramos.

Pada saat terjatuh terlihat tangan Ramos mengapit tangan Mohamed Salah. Akibatnya penyerang Timnas Mesir itu, yang baru satu musim membela Liverpool, jatuh dalam keadaan yang tidak tepat dan mengakibatkan dislokasi bahu.

Cedera itu bukan hanya kerugian bagi Liverpool, yang akhirnya kalah 1-3 dalam laga final itu. Kondisi Salah juga merugikan Mesir yang betul-betul mengandalkan pemain ini di barisan depannya untuk bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Sebenarnya Mohamed Salah sempat mencoba bermain selama beberapa menit setelah insiden tersebut, tetapi kemudian dia merasakan sakit yang tidak memungkinkannya untuk terus berjuang demi Liverpool.

Dia akhirnya digantikan Adam Lallana pada menit ke-30 dan ketika ditarik keluar, Sergio Ramos dan beberapa pemain Madrid termasuk Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos memeluknya mencoba menyampaikan rasa penyesalan.

Keluarnya Salah saat skor masih tanpa gol membuat Madrid mampu mendominasi permainan dan serangan Liverpool yang semula termasuk gencar pun menyurut. Madrid akhirnya menang 3-1, dua gol di antaranya akibat kesalahan mendasar dari penjaga gawang asal Jerman Loris Karius.

Bisnis.com

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan