NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Blunder Krusial Loris Karius Pada Final Liga Champions

Minggu, 27 /05/ 2018 18:16:41 1873 Pembaca  

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions. (Foto: Reuter/Phil Noble)
Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions. (Foto: Reuter/Phil Noble)

Transsulawesi.com, Banggai -- Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, melakukan blunder yang cukup krusial kala menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

Karius membuat dua kesalahan fatal yang membuat Liverpool harus kalah dengan skor 1-3. Seusai laga, Karius mengakui ia membuat kesalahan besar dan meminta maaf kepada seluruh elemen klub.

"Saya meminta maaf kepada semuanya, kepada tim, kepada semua orang di klub, kesalahan itu sangat fatal," tutur Karius seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo. "Jika saya dapat memutar waktu kembali, saya akan melakukannya. Saya tahu saya mengecewakan tim ini," kata kiper asal Jerman tersebut.

Kiper Liverpool tersebut melakukan blunder pertama pada menit 51. Maksud ingin melempar bola kepada rekan setim, namun justru berhasil dihalau oleh Karim Benzema dan menjadi gol.

Blunder kedua terjadi saat Liverpool sedang tertinggal 1-2. Tendangan Gareth Bale dari luar kotak penalti yang coba dia tangkap justru lepas dan berbuah menjadi gol pada menit 83.

Loris Karius adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Jerman yang bermain untuk klub Liverpool biasa bermain pada posisi penjaga gawang.

Karius memulai karier juniornya di klub SG Mettenberg, SSV Ulm 1846, VfB Stuttgart dan Manchester City F.C. kemudian memulai karier seniornya di klub FSV Mainz 05 sejak tahun 2012.

Meski mendapat banyak dukungan dari seluruh rekannya, Karius mengaku masih sangat terpukul dengan apa yang telah dilakukannya.

"Tentu saja rekan-rekan di ruang ganti mencoba menyemangati saya. Namun, yang ada hanya kesunyian di mana-mana karena semuanya sangat kecewa. Saya tak bisa merasakan apa-apa sekarang," kata Karius soal keadaan ruang ganti Liverpool seusai laga.

(Mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan