NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Prediksi Jelang Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

Sabtu, 26 /05/ 2018 14:26:44 1272 Pembaca  

Real Madrid dan Liverpool akan bentrok pada laga final Liga Champions, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). (Foto: Isitimewa)
Real Madrid dan Liverpool akan bentrok pada laga final Liga Champions, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). (Foto: Isitimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Real Madrid dan Liverpool akan bentrok pada laga final Liga Champions, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). Andai keluar sebagai juara, El Real bakal mempertegas rekor, sedangkan The Reds akan melengkapi performa sensasional musim ini.

Dalam perjalanannya Liverpool menunjukkan kenapa mereka pantas bermain di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5), melawan Madrid di babak final. Tidak dimungkiri lagi Liverpool merupakan tim terbaik di Liga Champions musim ini.

Madrid merupakan klub tersukses di ajang Piala/Liga Champions dengan koleksi 12 trofi juara. Mereka unggul jauh atas AC Milan yang menempati posisi kedua dengan raihan tujuh gelar.

Jika sukses mengalahkan Liverpool, Real Madrid akan makin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal merengkuh titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Bukan hanya itu, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick gelar juara di era Liga Champions. Mereka sebelumnya telah meraih trofi juara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

"Melihat sejarah klub, apa yang kami lakukan saat ini adalah sungguh bagus. Saya hidup untuk ini. Ini gairah saya; saya kompetitif dan saya suka berkompetisi," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Di balik hal tersebut adalah kerja keras, bukan hanya milik saya tetapi juga para pemain. Ketika Anda ingin bekerja, dan Anda di Real Madrid, Anda dapat mencapai apa yang telah kami lakukan," lanjutnya.

Liverpool unggul di tiga statistik penting, yakni jumlah gol terbanyak, assist, dan clean sheet. Liverpool merupakan tim paling subur hingga ke final Liga Champions 2018 dengan 40 gol, unggul sepuluh gol atas Madrid di posisi kedua.

Liverpool juga menjadi tim yang paling banyak menciptakan assist musim ini dengan 34 kali, unggul jauh atas Bayern Munchen dengan 21 kali. Untuk urusan tidak kebobolan, Liverpool juga nomor satu.

Dari 12 pertandingan yang dijalani Liverpool hingga sampai ke babak final, 50 persen di antaranya The Reds tidak kebobolan. Sementara Real Madrid baru tiga kali melakukan clean sheet musim ini.

Dari sisi serangan Liverpool jelas lebih baik daripada Madrid. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tidak mampu diimbangi lini depan El Real yang musim ini hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo. Nama besar seperti Karim Benzema dan Gareth Bale tampil tidak konsisten musim ini.

Lini depan Liverpool sudah teruji dalam mencetak gol. Dengan pertahanan Madrid yang tidak sepenuhnya kuat, Salah, Firmino dan Mane diprediksi bisa mencetak gol ke gawang Keylor Navas. Kini tinggal Juergen Klopp memastikan lini tengah dan belakang Liverpool bermain tanpa celah.

Dalam perjalanan ke final lini tengah dan belakang Liverpool tidak pernah menghadapi lawan yang benar-benar memiliki lini depan yang eksplosif seperti Madrid. Sebaliknya, Madrid harus melalui tiga batu sandungan besar dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munchen dalam langkah ke final.

Secara keseluruhan final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool terbilang berimbang dan sulit diprediksi. Satu yang pasti final Liga Champions 2018 dipastikan akan berlangsung seru karena mempertemukan dua tim yang sama-sama mencintai sepak bola menyerang.

(Zul)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan